Resep mudah 649. Lontong Praktis & Sehat Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep 649. Lontong Praktis & Sehat mudah, yummy, praktis. Assalamu'alaikum sahabat Boga. punya cetakan lontong sudah sejak setahun yang lalu, tapi baru kepake setahun kemudian. Gara-gara penjual lontong langganan masih libur lebaran dan warga rumah pingin makan lontong sayur. Lihat juga resep Acar Praktis dan Sehat enak lainnya!

649. Lontong Praktis & Sehat Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos, koran Tempo, dll. MENU SARAPAN: Lontong Goreng, Traditional Tortila Banjar, Nasgor Abon Ikan, Puding Roti Pindang Santan, Lontong Mi Bancir, Nasi Lapis Gulai (Lasagna Nasi), Bolu Gulung Abon Mayo RESEP LONTONG SAYUR DI JAMIN ENAK DAN GURIH. Ini dia resep ketupat/lontong sayur Jawa yang nikmat dan maknyus. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep 649. Lontong Praktis & Sehat dengan 3 bahan dan 12 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 649. Lontong Praktis & Sehat

  1. Persiapkan 500 gr : beras, cuci bersih, tiriskan.
  2. Dibutuhkan : Cetakan lontong.
  3. Menyiapkan : Daun pisang, potong sesuai ukuran cetakan.

Lontong sayur Jawa adalah makanan yang sering dijumpai, baik di pedagang kaki lima maupun di restoran. Jika kamu rutin sarapan pagi, kamu pasti pernah sarapan dengan menu ini. Rasanya yang nikmat dan pas disajikan di pagi hari karena makanan ini bukan termasuk makanan yang berat. Himpunan pelbagai resipi tradisional Melayu, aneka sajian Barat dan menu-menu popular Nusantara dari Indonesia, Thailand dan Brunei yang pastinya sangat berbaloi untuk dicuba.

ads/link.txt

Step by Step memasak 649. Lontong Praktis & Sehat


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan dan cetakan sesuai resep..
  2. Lapisi cetakan lontong dengan daun pisang. Buat pola bulat untuk masing-masing sisi/tutup cetakan..
  3. Isi cetakan dengan beras sebanyak 40% (maksimal 50 %). Jenis dan banyaknya beras menentukan tekstur hasil lontong (saya suka tekstur lontong yang tidak keras)..
  4. Susun cetakan yang sudah berisi beras kedalam panci presto dengan posisi berdiri (karena cetakan lontong saya ukuran besar sehingga tidak muat untuk ukuran panci presto, sehingga cetakan sedikit saya rebahkan, agar bisa terendam air)..
  5. Isi air hingga cetakan terendam air..
  6. Masak selama 60 menit, dihitung sejak air mendidih (sirine panci berbunyi) πŸ˜„πŸ‘.
  7. Matikan apinya, tunggu beberapa saat hingga uap panas hilang..
  8. Keluarkan cetakan dari panci, tiriskan dan dinginkan dalam posisi berdiri..
  9. Keluarkan lontong dari cetakan kalau sudah dingin..
  10. Potong-potong lontong kalau sudah benar-benar dingin (biasanya saya bikin malam dan esok paginya baru dipotong, atau sebaliknya)πŸ‘πŸ˜‹.
  11. SajikanπŸ˜‹πŸ‘.
  12. Happy cookingπŸ˜„πŸ’ͺπŸ˜—.

Soal Dan Jawaban TTS - Ini adalah salah satu hal yang wajib kamu tahu dimana admin blog soal kunci jawaban menyampaikan Soal Dan Jawaban TTS kepada teman-teman semua yang saat ini mencari Soal Dan Jawaban TTS, dengan ini maka kamu akan tahu selengkapnya pembahasan Soal Dan Jawaban TTS tersebut. Sehingga para sahabat bisa mengerti dan memahami Soal Dan Jawaban TTS yang kami posting untuk anda. Pemahaman ditebarkan dengan pengenalan berbasis edukasi praktis. Pempek lenggang panggang lebih populer dibanding lenggang goreng. Kemudian mie ini disiram dengan kuah kaldu yang sudah dibumbui dengan rempah.


ads/link.txt