Gampangnya Memasak Lontong sayur Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong sayur mudah, gurih, praktis. Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia. Lontong sayur merupakan salah satu makanan yang populer dari masa ke masa. Makanan ini khas dan cocok dimakan pada waktu pagi hari maupun disaat lebaran.

Lontong sayur Jajanan lontong sayur enak dan murah, cobalah ikuti resep lontong sayur yang dilengkapi dengan cara membuat lontong sayur dari mulai persiapan bahan bahan hingga petunjuk cara bikin lontong. Resep Lontong Sayur, Menu Andalan untuk Sarapan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Memasak lontong sayur ternyata mudah! Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Lontong sayur dengan 15 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong sayur

  1. Persiapkan : Kuah :.
  2. Menyiapkan : Daun meninjo 3 ikat rajang sedang.
  3. Persiapkan : Labu jipang 1 buah potong sesuai selera.
  4. Siapkan 1 buah : Tomat dirajang.
  5. Persiapkan 1 sdt : Ketumbar.
  6. Dibutuhkan : Lada butir 1/2 sdt.
  7. Siapkan 1 buah : Bawang putih.
  8. Menyiapkan 3 buah : Bawang merah.
  9. Menyiapkan 1 inci : Kunyit.
  10. Persiapkan 2 butir : Kemiri.
  11. Dibutuhkan 1 inci : Jahe.
  12. Siapkan : Santan kental dan encer sckpnya.
  13. Persiapkan : Lontong :.
  14. Persiapkan 1 : mok (kaleng susu) beras.
  15. Dibutuhkan : Daun pisang yg tua.

Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin. Resep lontong sayur - Sejak dulu lontong sayur adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Lontong sayur memiliki cita rasa yang khas dan cocok di lidah masyarakat Indonesia. Kali ini, lontong akan disajikan dengan sayur khas Padang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong sayur


ads/responsive.txt
  1. Lontong : cuci bersih beras, taburi garam sckpnya. masukkan kedalam daun pisang, setengah saja, jgn sampai penuh. Lalu masukkan presto, tuang air sampai lontong ketutup air. Rebus selama 1 jam..
  2. Kuah : blender bumbu, tuang ke dlm santan encer, tambahkan gula garam, kalo sudah mendidih, masukkan daun dan labu jipang. Masukkan santan kental, irisan tomat, aduk2 sampai mendidih. Matikan api..
  3. Pelengkap : tauco udang cabe ijo, sambal telur, babat rendang, kerupuk, sambal goreng tempe, bihun goreng..
  4. Lontong siap d sajikan..

Dibandingkan dengan lontong sayur biasa, sajian ini berkuah lebih kental dan gurih, serta menggunakan lebih banyak bumbu rempah khas. Resep Lontong Sayur Medan Komplit Sederhana Spesial pedas gurih Asli Enak. Lontong sayur medan alay ini menurut saya termasuk paling lengkap, bukan hanya sayur bahannya tapi ada. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice.


ads/link.txt