Cara Memasak Lontong Praktis dan Cepat (Aron) Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Praktis dan Cepat (Aron) mudah, nikmat, praktis. Cara membuat lontong dari nasi aron ini sangat simple dan cepat. Tambahkan garam dan jerang di atas kompor. Lihat juga resep Lontong Aron kenyal padet enak lainnya!

Lontong Praktis dan Cepat (Aron) Untuk membuat lontong praktis ini, digunakan beras arona atau setengah matang. Pilih beras pulen dan cuci bersih. Lihat juga resep Lontong Daun Pisang Magic Com enak lainnya! Siang Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Lontong Praktis dan Cepat (Aron) dengan 6 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Praktis dan Cepat (Aron)

  1. Dibutuhkan 250 Gram : Beras.
  2. Menyiapkan 350 ml : Air.
  3. Dibutuhkan 2 lembar : Daun Pandan.
  4. Persiapkan Tusuk : Lidi/Tusuk Gigi.
  5. Dibutuhkan 1,5 liter : Air/secukupnya Air.
  6. Dibutuhkan secukupnya : Daun Pisang.

Resep Lebaran: Lontong Aron yang Pulen dan Enak Jangan lupa buat Lontong Aron ini untuk Lebaran, ya! Lihat juga resep Lontong lembut dan praktis enak lainnya! Lontong Berbungkus plastik dan Daun pisang. Lontong Praktis, cepat, hemat gas dan tahan lama Rita Yeliani..

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Praktis dan Cepat (Aron)


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras dan siapkan panci masukkan beras,,daun pandan,,dan air masak dengan api sedang sampai beras tanak/airnya habis setelah itu matikan kompor.
  2. Siapkan daun,,tumpuk 2 daun beri nasi yg sudah di aron padatkan di tengah dan gulung sematkan di kedua ujungnya dengan lidi/tusuk gigi lakukan sampai selesai Saya jadi 5 lontong buntik.
  3. Setelah itu siapkan panci dan masukkan semua lontong beri air sampai lontong terendam semua dengan air dan tutup panci,,masak kira2 1,5 jam-2 jam pakai panci biasa apabila pakai presto cukup 1 jam-1,5jam saja buntik setelah itu angkat dan tiriskan dengan posisi berdiri.
  4. Setelah dingin potong2 dan lontong siap menemani untuk sajian makanan lebaran bersama opor ayam,,petis telur,,sayur lodeh rebung/manisa dll ini menurut Saya lontongnya praktis,,tanpa ribet,,juga irit gas buntik๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
  5. Maaf buntik selama Saya posting resep Saya jarang menyertakan foto per by stepnya karena Saya kerjakan sendiri buntik tidak ada yg bantu2 foto2,,si kecil ikut2 umprek2 juga dan suami kerja๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
  6. Selamat Mencoba,,Semoga Bermanfaat๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.

Cara buat lontong besek mudah dan praktis - Duration:. cara buat lontong padang magic com Untuk membuat lontong, kamu perlu menyiapkan beras aron atau setengah matang. Supaya teksturnya padat dan kenyal, pilih beras pulen dan cuci hingga bersih. Angkat lontong dan tiriskan. โ€ข Angin-anginkan lontong hingga kering dan dingin agar tak cepat basi. Lihat juga resep Lontong kupang enak lainnya! <p>Lontong adalah makanan yang tidak pernah ketinggalan pada saat hari lebaran, yang biasanya disajikan bersama Ayam Kentang Masak Santan, maupun opor ayam.


ads/link.txt