Gampangnya Membuat Opor ayam temen makan lontong.... 😋😋😋 Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Opor ayam temen makan lontong.... 😋😋😋 mudah, nikmat, praktis. Biasanya para penduduk berduyun-duyun ke Masjid dengan membawa Ambengan seadanya, yaitu Lontong Ketupat dengan lauk pauk sate, Opor Ayam atau telur dadar. Lalu di makan bersama-sama selepas jamaah sholat Maghrib. Dan untuk dokumentasi ini sengaja saya bagikan resep Opor Ayam.

Opor ayam temen makan lontong.... 😋😋😋 Bahkan makanan khas Indonesia ini sering dihidangkan dalam acara-acara tertentu. Bahkan masakan ini menjadi primadona saat lebaran yang biasanya disantap menggunakan ketupat maupun lontong dan juga sambal goreng ati. Resep dengan petunjuk video: Makanan satu ini sering dijadikan cemilan ketika ada acara, seperti arisan, rapat kantor, acara sekolah, dll. Hai Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Opor ayam temen makan lontong.... 😋😋😋 dengan 18 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Opor ayam temen makan lontong.... 😋😋😋

  1. Dibutuhkan 1 ekor : ayam kampung.
  2. Dibutuhkan 2 : sere di geprek.
  3. Dibutuhkan 8 : daun salam.
  4. Persiapkan 6 : daun jeruk purut.
  5. Siapkan 1 buah : jeruk nipis.
  6. Siapkan 2 sdm : bawang goreng.
  7. Siapkan : Brambang goreng buat taburan.
  8. Menyiapkan 2 : santan kata yg kecil.
  9. Persiapkan 1,5 lt : air panas untuk merebus.
  10. Persiapkan : Bumbu dihaluskan.
  11. Menyiapkan 12 : brambang.
  12. Persiapkan 6 : bawang.
  13. Persiapkan 8 : kemiri digoreng.
  14. Persiapkan 1 jempol : laos muda.
  15. Persiapkan 1,5 sdt : ketumbar bubuk.
  16. Dibutuhkan 3/4 sdt : jinten bubuk.
  17. Menyiapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  18. Menyiapkan Secukupnya : garam, gula, masako sapi.

This is a delicious Indonesian recipe for Braised Chicken with white sauce (Opor Ayam). Resep Opor Ayam Kuning yang selalu dinanti kehadirannya saat momen istimewa seperti Cap Go Meh, ternyata tidak sulit kok memasaknya. Yuk, manjakan lidah dan perutmu dengan Resep Opor Ayam Kuning berikut. Baca Juga: Murah dan Enak Rasanya, Ternyata Kedelai Pada Tahu dan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Opor ayam temen makan lontong.... 😋😋😋


ads/responsive.txt
  1. Potong ayam sesuai selera, lalu cuci bersih tiriskan, lalu rendam ayam dgn air jeruk nipis, garam, air secukupnya, rendam kira2 30 menit lalu cuci dan tiris kan..
  2. Blender bumbu sampe halus dan tumis dgn minyak goreng (aku tumis agak lama biar bumbu matang dgn Sempurna tidak langu) +kan daun purut salam dan sere aduk2 sampe daun layu.
  3. Kemudian masukan ayam dan tumis sampe ayam tercampur bumbu baru +kan air panas.
  4. Lalu pindahkan kedalam panci presto, aku presto 25 menit dari bunyi desis panci presto. (Karena ayamnya agak besar takutnya ga empuk) matikan kompor dan tunggu panci presto agak dingin..
  5. Setelah dingin rebus kembali sampe mendidih +kan santan dan masako, aduk2 terus sampe mendidih supaya santan tidak pecah, +kan bawang goreng. Koreksi rasa dirasa udah pas matikan kompor..
  6. Alhamdulillah... Selesai sudah ayam opor nya... 👏👏👏.

Opor ayam is an Indonesian dish consisting of chicken cooked in coconut milk and rice cake from Central Java Indonesia. Lontong sayuran alias lontong pecel bumbu kacang. Biar gak bosan makan lontong dan opor terus. LONTONG NASI Jangan kwatir yg tidak suka atau ga boleh makan kuah santen pun kalian bisa order lontong dengan sayur tahu and telor balado saja dan taburan kerupuk yg renyah Menjadi. Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia.


ads/link.txt