Cara Memasak Lontong daun by Ami Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong daun by Ami mudah, cepat, praktis. Jadi inisiatif bikin, pernah nanya sama senior dalam perlontongan.haha RAHASIA LONTONG DAUN HIJAU ALAMI, PADAT DAN LEMBUT - Duration. Tutorial membuat lontong menggunakan cetakan dan cara membuat lontong dari daun. Semoga bisa bermanfaat untuk sesama, dan mohon maaf jika masih terdapat banyak kekurangan..

Lontong daun by Ami Hanya saja, saya malas ke pasar hanya utk beli daun pisang. Jd bereksperimen lah sy dgn sumber daya seadanya. Lihat juga resep Lontong bungkus daun pisang enak lainnya! Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Lontong daun by Ami dengan 5 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong daun by Ami

  1. Menyiapkan 4 cup : beras, cuci bersih.
  2. Dibutuhkan : Air sesuai seperti memasak nasi.
  3. Persiapkan Sedikit : garam.
  4. Siapkan 2 lembar : daun pandan.
  5. Persiapkan : Daun pisang secukupnya, di garang di atas api hingga layu.

Rebus telur bebek, daun jambu, daun jati, kulit bawang merah, lengkuas, daun salam, gula, garam, dan air di atas api kecil sampai meresap. Untuk pelengkap Lontong Cap Gomeh, jangan lupakan Bubuk Kedelai ya teman-teman, rasanya itu kurang afdol jika nggak pakai. Terima kasih sudah berkunjung ke channel saya. Berikut ini video proses sekaligus tutorial membungkus bakcang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong daun by Ami


ads/responsive.txt
  1. Aron beras hingga setengah matang, beri garam.
  2. Letakkan dalam daun pisang 2sdm, lipat seperti amplop, lakukan hingga adonan habis.
  3. Masukkan aronan yg sudah di bungkus daun pisang, ke dalam panci/presto, beri air hingga semua tenggelam dan beri daun pandan.
  4. Rebus selama 2jam atau lebih, jika pakai presto 1jan jg sudah jadi.
  5. Angkat dan tiriskan lontong, potong-potong dan sajikan dengan kuah opor/sayur godog...
  6. Selamat mencoba moms...

Ini adalah kali pertama saya belajar bungkus, bisa dibilang otodidak. Biasanya hari raya lebaran identik dengan ketupat dan opor ayam. Nah untuk membuat ketupat dengan higienis, ini dia tutorial membuat ketupat yg mudah dan cepat. Lihat juga resep Lontong Jumbo Daun Pisang by: Erni Hartanti. Lontong cap go meh adalah gabungan dari beberapa masakan yaitu lontong, sayur lodeh terong, opor ayam dan sambal goreng ati ampela yang dihidangkan bersama bumbu abing dan bubuk kedelai.


ads/link.txt