Resep mudah Lontong kikil Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong kikil mudah, cepat, praktis. Bahan: kikil sapi lontong bumbu : bamer baput ketumbar bubuk kunyit bubuk jahe lengkuas sereh daun jeruk daun bawang seledri gula garam kaldu jamur. Lontong Kikil Bu Sugeng merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba kalau kamu ke Surabaya. Lontong kikil adalah makanan tradisional yang terdiri dari lontong dan kikil sapi (kaki sapi), cara menghidangkan adalah dengan mangkuk atau dengan piring, lontong dipotong-potong kecil kemudian kikil dituangkan bersama kuah yang panas, dan dimakan dalam keadaan hangat.

Lontong kikil Tidak ketinggalan sambal kemiri yang menambah selera makan. Seperti olahan lontong kikil biasa, lontong kikil Lodoyo Pucang juga dilengkapi dengan irisan daun kucai yang jumlahnya banyak. Tak lupa tulang sapi dan lontong sebagai hidangan pendampingnya. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Lontong kikil dengan 21 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong kikil

  1. Menyiapkan 1 kilo : kikil.
  2. Siapkan : Bumbu :.
  3. Persiapkan 5 siung : bawang merah.
  4. Persiapkan 3 siung : buah bawang putih.
  5. Persiapkan 5 : buh kemiri.
  6. Persiapkan 1 ruas : kencur.
  7. Dibutuhkan 1 ruas : kunyit.
  8. Persiapkan 1 ruas : kunci.
  9. Siapkan 1 ruas : lengkuas.
  10. Menyiapkan 1/2 ruas : jahe.
  11. Siapkan 5 lembar : daun bawang.
  12. Dibutuhkan 3 batang : serai.
  13. Dibutuhkan 1/2 : ketumbar.
  14. Persiapkan 1/2 bungkus : ladaku.
  15. Siapkan : Taburan dan pelengkap.
  16. Dibutuhkan : Daum bawang.
  17. Menyiapkan : Bagor bawang goreng.
  18. Dibutuhkan : Jeruk nipis.
  19. Dibutuhkan : Kecap manis.
  20. Menyiapkan : Lontong.
  21. Persiapkan : Sambel cabe.

Lontong Kikil - Surabaya Style Beef Tendon Soup with Rice Cakes - adapted from Kedai Rachmah, translated by me. Resep Lontong Kikil Khas Surabaya Spesial - Lontong adalah makanan yang dibuat dari bahan beras Lontong Kikil merupakan sajian tradisional yang terdiri dari lontong dan kikil (kaki sapi). Resep Lontong Kikil Sapi Surabaya Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Lontong kikil sapi banyak dijual keliling oleh Abang-abang dan Mas-mas, pada zaman dulu dipikul dan sekarang.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong kikil


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih kikilnya, lalu presto hingga empuk kurang lebih 20menit lalu buang airnya. Kembali rebus dan buang airnya sampai 3kali.
  2. Haluskan bumbu kecuali, lengkuas daun jeruk dan sereh, lalu tumis hingga harum.
  3. Setelah itu campurkan bumbu ke dalam kikil yg sudah di rebus, tambahkan daun bawang.
  4. Iris lontong dalam mangkuk. Beri kuah kikil tamvahkan jeruk kecap dan sambel nya tabur bawang goreng di atasnya.

Lontong Kikil Bu Sugeng. ללא בעלות. שמור. עדיין אין מספיק ציונים לאוכל, לשירות, לתמורה או לאווירה במסעדה ‪Lontong Kikil Bu Sugeng‬, אינדונזיה. Instagram users share the RANKED photos in Lontong Kikil Jembatan Turi. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Salah satunya adalah lontong kikil ini.


ads/link.txt