Mudahnya Memasak Lontong kare ayam Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong kare ayam mudah, nikmat, praktis. Lontong kari ayam merupakan makanan umum yang akan kamu temukan di Indonesia. Namun ada yang beda dari varian lontong kari ayam Bandung lho. Kali ini Saya buat video Masak #Lontong + #kariAyam pakai Bumbu #Kare ,,engk Ribet anti gagal dan praktis Pokoknya,, di lihat ya.

Lontong kare ayam Namanya adalah Lontong Kari Ayam Mirasa. Lokasinya yang strategis akan mudah ditemui oleh konsumen yang berlalu-lalang di jalanan. Ayam merupakan satu jenis makanan yang banyak digemari dimasyarakat, mulai dari anak anak, orang Rebus hingga matang dan lontong terasa padat. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Lontong kare ayam dengan 9 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong kare ayam

  1. Persiapkan 500 gr : beras.
  2. Dibutuhkan 4 lembar : daun pisang.
  3. Persiapkan 1/2 kg : ayam.
  4. Persiapkan 2 lbr : daun salam.
  5. Siapkan 2 lbr : daun jerul.
  6. Dibutuhkan : Lengkuas.
  7. Menyiapkan 1 btg : serei.
  8. Dibutuhkan 1 bks : bumbu kare indofood.
  9. Siapkan 1 bks : santan.

Hari yang cerah adalah hari yang cocok untuk masak memasak dan mencoba resep - resep andalan terbaru. Lontong kari ayam ala Bandung atau lontong gulai ayam santan ini ayamnya bisa pakai potongan ayam, irisan daging ayam maupun pake ayam suwir jadi tergantung selera. RESEP LONTONG KARI ENAK KHAS BANDUNG Lontong Kari populer sebagai salah satu menu Terdapat dua variasi lontong kari yang umum ditemui, yaitu Lontong Kari Ayam dan Lonting Kari. Home » Resep Aneka Lontong » RESEP LONTONG KARI AYAM BANDUNG ENAK.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong kare ayam


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras, potong daun, masukan beras ke cetakan lontong masing2 4sendok bebek, kemudian rebus pake panci presto kurang lebih 1jam.
  2. Cuci dan potong2 ayam sesuai selera, kemudian goreng, jgn terlalu kering.
  3. Didihkan air, masukan ayam yg sudah digoreng, rebus 15 menit.
  4. Tumis bumbu indofood, masukan daun salam daun jeruk dan sereh sampe harum, tuang ke rebusan ayam.
  5. Masukan santan.

Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia. Salah satu warung legendaris dengan menu lontong kari ayam di Bandung ada di Jl Otista, Gang Kebon Karet. Resep Kari Ayam - Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di setiap negara. Dengan rasanya yang cocok hampir di semua lidah, tentu sajian ini sangat pas. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore.


ads/link.txt