Resep mudah Lontong kikil surabaya Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong kikil surabaya mudah, yummy, praktis. Resep Lontong Kikil Khas Surabaya Spesial - Lontong adalah makanan yang dibuat dari bahan beras yang dibungkus daun pisang dan dimasak rebus kedalam air yang mendidih hingga matang. Rasanya yang tawar sama seperti nasi namun lontong memiliki tekstur yang sangat kenyal dan enak sekali. Lontong Kikil Bu Sugeng merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba kalau kamu ke Surabaya.

Lontong kikil surabaya Dan dalam resep ini insyaAllah kikil tidak bau amis 😁. Yuk membuat! 😄 Kikil Bu Sugeng Surabaya [image source] Nama : Lontong Kikil Bu Sugeng Alamat: Jl. Ratna, Ngagel, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Lontong kikil surabaya dengan 21 bahan dan 1 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong kikil surabaya

  1. Persiapkan 1 buah : kikil sapi.
  2. Persiapkan : Lontong.
  3. Persiapkan : Bumbu halus :.
  4. Menyiapkan : Bawang merah.
  5. Persiapkan : Bawang putih.
  6. Menyiapkan : Merica.
  7. Persiapkan : Laos.
  8. Siapkan : Jahe.
  9. Menyiapkan : Kunyit.
  10. Dibutuhkan : Kencur.
  11. Menyiapkan : Kemiri.
  12. Siapkan : Ketumbar.
  13. Menyiapkan : Bumbu pelengkap:.
  14. Persiapkan : Daun jeruk.
  15. Siapkan : Sereh geprek.
  16. Menyiapkan : Daun salam.
  17. Persiapkan : Daun bawang di rajang.
  18. Siapkan : Garam dan kaldu bubuk sapi.
  19. Persiapkan : Toping :.
  20. Persiapkan : Bawang goreng.
  21. Dibutuhkan : Daun bawang.

Kikil Sapi Waru Jaya [image source] Nah, kali ini warung yang menyediakan kikil sapi super lezat adalah Kikil Sapi Waru Jaya. Letaknya sendiri bukan di Surabaya, melainkan di kawasan Waru. Lontong kikil ini hanya ada di surabaya di jl raya bendul merisi. Lontong Kikil Surabaya Ini merupakan sajian potluck yang saya bawa saat acara Home Made Food Fiesta NCC Surabaya, hari minggu kemarin.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong kikil surabaya


ads/responsive.txt
  1. Rebus atau presto kaki sapi Sampek empuk lalu potong kecil2, tumis bumbu halus dgn bumbu pelengkap Sampek harum lalu masukan ke dlm kuah kaki sapi masak sampai harum dan matang, tata dlm mangkuk lontong tuang kuah taburi dgn bawang goreng dan daun bawang (optional) siap sajikan, bisa di tambah perasan jeruk nipis atau jeruk limo dan kecap klw suka..

Resep Kikil Sapi Sepanjang - Khas Surabaya Asli. Masakan Kikil sapi adalah masakan yang sangat menarik, apalagi jika ditambahkan dengan lontong, di Surabaya lontong kikil sapi banyak dijual di sepanjang jalan protokol dan jalan gang-gang sempit. Ada yang menjualnya dengan gerobak, warung dan juga sepeda motor. Taraaa. ini dia nih Lontong Kikil makanan kesukaan suami. Tapi puuaaaass banget ama hasilnya. gak kalah ama.


ads/link.txt