Mudahnya Membuat Lontong Nasi Super Mudah #BikinRamadanBerkesan Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Nasi Super Mudah #BikinRamadanBerkesan mudah, yummy, praktis. Eid Mubarak untuk semuanya, saya membuat makanan khas lebaran yang simpel dan mudah. Resepi Lontong Nasi Daun Pisang Guna Periuk Noxxa Mudah Sangat Masak Lontong Guna Periuk Noxxa Nasi impit plastik dan nasi lontong daun pisang, kedua-dua. Baik nasi, lontong maupun ketupat sama-sama memiliki perbedaan kandungan gizi yang sedikit banyak disebabkan karena perbedaan bahan serta Lazimnya lontong dan ketupat dimasak atau dikukus setelah beras dimasukkan dalam wadah daun.

Lontong Nasi Super Mudah #BikinRamadanBerkesan Di halaman ini Anda akan menemukan jawaban untuk game TTS Lontong Nasi sudah menjadi. Jawabannya dibagi menjadi beberapa halaman agar tetap jelas. Sajiansedap.grid.id menghadirkan informasi seputar resep yang mudah dipahami dan juga tips memilih bahan dan trik anti gagal yang pasti berguna. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Lontong Nasi Super Mudah #BikinRamadanBerkesan dengan 5 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Nasi Super Mudah #BikinRamadanBerkesan

  1. Dibutuhkan 1/2 liter : beras pandan wangi/beras mentik/beras organik/beras Jepang.
  2. Menyiapkan 700 ml : air untuk merebus beras.
  3. Persiapkan 3000 ml : air untuk merebus lontong.
  4. Menyiapkan secukupnya : daun pisang batu.
  5. Dibutuhkan secukupnya : lidi atau tusuk gigi.

Lontong sayur gurih dengan telur balado super pedas yang nikmat dan mudah dibuat. Lontong sayur gurih dengan telur balado super pedas yang nikmat dan mudah dibuat. Pelengkap: - lontong - ketupat - nasi putih - kerupuk bawang - kering tempe. Potong-potong lontong atau ketupat, tata di piring saji.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong Nasi Super Mudah #BikinRamadanBerkesan


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras sampai benar-benar bersih supaya hasil lontong bersih mulus dan lontong lebih awet..
  2. Rebus beras dengan air sampai menjadi aron dan air habis. Angkat..
  3. Bersihkan daun pisang dan susun 2 lapis. Taruh nasi aron di atas daun sesuai selera. Rapihkan bentuk daun dan sematkan dengan lidi..
  4. Taruh selembar daun pisang di bagian dasar panci presto atau pressure cooker sebagai alas lontong. Susun lontong aron dan tambahkan air 3000 ml sampai lontong terendam..
  5. Tutup panci presto dan rebus lontong selama kurang lebih 1 jam..
  6. Angkat lontong dan tiriskan air rebusannya. Lontong sedap mulus siap dinikmati..

Siram dengan sayur dan santap bersama telur balado. Cetakan untuk membuat lontong sudah banyak dijual di mana-mana. Cetakan lontong ini sudah banyak sekali dijual di pasar, seperti Elhamra Cetakan Lontong Aluminium (lihat di Lazada DISKON). Resep lontong ini bisa digunakan bila ketupat di rumah sudah habis tetapi sayur ketupat masih banyak. JAKARTA,KOMPAS.com - Kamu yang ingin membuat lontong di rumah dan mengetahui tips membuat lontong agar tidak mudah basi, berikut caranya.


ads/link.txt