Cara Memasak Lontong Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong mudah, mantul, praktis. Lontong refers to compressed rice cakes, usually served as an accompaniment To prepare lontong, banana leaves are first blanched for better pliability and then dried and cut into rectangular pieces. Lontong - #Delicious Traditional Indonesian Rice Cake. Lontong Kuah Lodeh yang sedap dan mudah Tak payah tunggu Raya pun boleh makan. yang penting mudah dan segera buatnya.

Lontong Fitur terbaru Anda juga bisa ikutan bikin tebak-tebakan tts lontong Tebak-tebakan yang dikirimkan kepada kami akan kami review dan yang ber hasil lolos akan. Perhatian Bukan TTS Teka Teki Silang, Tapi TEKA TEKI SULIT. Fitur terbaru Anda juga bisa ikutan bikin tebak-tebakan tts lontong Tebak-tebakan yang dikirimkan. Hai Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Lontong dengan 3 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong

  1. Persiapkan 2 kaleng : Beras (bekas SKM).
  2. Persiapkan secukupnya : Daun pisang.
  3. Siapkan : Cetakan lontong.

Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup. Lontong kacau adalah jenis lontong yang dibikinnya dengan cara.dikacau. Ceritanya saya udah dari berbulan-bulan lalu kepengen lontong tauco.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras sampe bersih. Lalu rendam selama 1 jam. Tiriskan..
  2. Ukur daun pisang seukuran cetakan beserta tutupnya..
  3. Pasang tutup cetakan pada salah satu ujungnya. Masukan daun pisang menutupi seluruh cetakan. Lalu isi dg beras setengah cetakan. Lalu tutup dg daun pisang dn tutup yg 1 nya lagi..
  4. Masukkan ke dalam panci yg telah berisi air panas. Posisi cetakan hrs berdiri dan terendam semua oleh air. Masak sampai matang. Saya tadi 3 jam. Kalo pake panci presto 1 jam jg cukup..
  5. Bila airnya menyusut tambahkan lagi air panas ya, jangan air dingin. Pokoknya harus terendam terus cetakan lontongnya..
  6. Bila sudah matang, angkat dan tiriskan supaya airnya turun..
  7. Selamat mencoba...
  8. Maaf... di publish fotonya jd kebalik. Padahal udh diedit bbrp kali.

Nah di Baturaja ini kok ya gak ada gitu yang jual. Lontong or loosely translated as Rice Cake is very popular in South East Asia especially Indonesia, Malaysia and Singapore. It is made of rice grains wrapped and cooked in banana leaves. Satu hari ita dok kat dapur menyediakan hidangan tuk tetamu yg bertandang ke rumah. Lontong ditambah kuah lontong sayur dengan bahan pelengkap seperti kerupuk, bawang goreng dan sebutir telur Bahan dan Bumbu Resep Lontong Sayur Enak Spesial.


ads/link.txt