Resep mudah Sop/Lontong Kikil Sapi Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop/Lontong Kikil Sapi mudah, nikmat, praktis. Bahan lontong kikil sapi bumbu bawang pitih bawang merah lengkuas jahe jeruk nipis daun seladri daun bawang pre bawang goreng Tonton juga resep resp kue. TULANG KAKI SAPI NYA GEDE BANGET Sop Buntut Warung Gobyos Memang Bikin Gobyos! ~ Tipikal sop kikil di Surabaya khususnya Kikil Sapi Kutai Jaya adalah kuah kuningnya yang menggoda.

Sop/Lontong Kikil Sapi Lontong Kikil Sapi Istimewa siap kami kirim ke alamat Anda. dengan resep warisan. Penasaran sama lontong kikil sapi kami? Resep Lontong Kikil Sapi Surabaya Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Siang Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Sop/Lontong Kikil Sapi dengan 23 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop/Lontong Kikil Sapi

  1. Persiapkan 250 gram : Kikil sapi, potong 2x2x2cm atau sesuai selera.
  2. Persiapkan 1 liter : air (x2).
  3. Persiapkan 2 lembar : daun jeruk, sobek2 (x2).
  4. Dibutuhkan 2 batang : putih sereh, geprek (×2).
  5. Dibutuhkan : Bumbu, haluskan:.
  6. Persiapkan 3 buah : cabai merah besar.
  7. Menyiapkan 7 siung : bawang putih kating.
  8. Siapkan 7 siung : bawang merah.
  9. Siapkan 7 butir : kemiri.
  10. Persiapkan 1 ruas jari : kunyit.
  11. Dibutuhkan 1 ruas jari : lengkuas.
  12. Persiapkan 1 ruas jari : kencur.
  13. Siapkan 1/2 ruas jari : kunci.
  14. Menyiapkan 1/2 sdt : jintan.
  15. Persiapkan 1/2 sdt : ketumbar.
  16. Menyiapkan 1 sdt : lada.
  17. Dibutuhkan 1 sdm : garam.
  18. Siapkan sedikit : pala.
  19. Menyiapkan : Pelengkap:.
  20. Dibutuhkan iris : daun bawang.
  21. Menyiapkan : bawang goreng.
  22. Menyiapkan : jeruk nipis.
  23. Persiapkan : sambal kemiri.

Lontong kikil sapi banyak dijual keliling oleh Abang-abang dan Mas-mas Kalau dilihat digambarnya seperti kuah pindang tulang dan kuah sop. Kikil yang baik dari kaki sapi bagian bawah yaitu kuku yang dikupas dan sekitarnya. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice.

ads/link.txt

Proses memasak Sop/Lontong Kikil Sapi


ads/responsive.txt
  1. Rebus kikil sapi dengan air, daun jeruk dan sereh sampai mendidih sekali. Kurleb 20 menit. Saring, ambil kikilnya, buang air rebusan pertama..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun jeruk, sereh dan kikil sapi rebus, tambahkan air. Masak sampai kikil empuk. Bisa juga menggunakan panci presto..
  3. Apabila sudah matang dan empuk sesuai selera, matikan api. Sajikan dengan pelengkap daun bawang iris, bawang goreng dan air jeruk nipis. Bisa disajikan dengan lontong ataupun nasi putih..

KIKIL atau kulit sapi ternyata juga bisa loh dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat. Keistimewaan hidangan ini terletak pada teksturnya yang empuk, serta sensasi rasa gurihnya ketika diolah Selain sop, Anda juga bisa membuat lontong kikil jika ingin merasakan sensasi kelezatan yang berbeda. Lontong Kikil salah satu makanan khas Surabaya. Rebus kikil dalam air dengan membuang airnya berkali-kali hingga lendirnya habis dan kikil empuk. Tiriskan kikil, lalu potong-potong ukuran sekali suap, masukkan kembali dalan. lontong kikil sapi.


ads/link.txt