Resep mudah Lontong Bungkus Plastik Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Bungkus Plastik mudah, enak, praktis. Cuci dengan air hingga bersih, setelah itu tiriskan dengan didiamkan beberapa saat hingga kering atau kesat. Ambil beberapa buah, tusuk-tusuk plastik dengan tusuk gigi, supaya air bisa masuk dan lontong bisa masak. Plastik tepat bungkus lontong Plastik di Indonesia rata-rata terbuat dari bahan baku Low Density Polyethylene (LDPE), Linear Low Density Polyethylene (LLDPE), High Density Polyethylene (HDPE), Polypropylene (PP), dan Oriented Poly Propylene (OPP).

Lontong Bungkus Plastik Sajian lontong dan ketupat kerap disajikan bersama sayur santan yang menggugah seleranya. Idealnya, ketupat dan lontong dibuat dengan membungkus nasi atau ketan menggunakan daun pisang. Pingin bikin lontong, tapi mau seadanya bahan saja dirumah, jadi pake plastik. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Lontong Bungkus Plastik dengan 4 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Bungkus Plastik

  1. Persiapkan 1 gelas belimbing : beras (cuci bersih).
  2. Menyiapkan plastik : sesuai selera (aku pake plastik es mambo).
  3. Menyiapkan 1 sdt : garam.
  4. Menyiapkan : air secukupnya untuk merebus.

Ini judulnya "lontong plastik" ya kalo ada yang bilang gak sehat atau apa iya gpp. Sesuai selera aja bisa diganti daun pisang kok. Caranya sama cuma gantu daun pisang ajaa. Matikan kompor jika lontong sudah matang dan padat.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Bungkus Plastik


ads/responsive.txt
  1. Masukkan beras kedalam plastik setengah bagian dari ukuran plastik lalu ikat atau rekatkan dengan lilin, tusuk2 dengan lidi atau jarum.
  2. Rebus air dalam panci hingga mendidih, tambahkan garam dan masukkan beras yg sudah dibungkus tadi. Sampai terendam semua ya moms...
  3. Rebus selama 2 jam, klo aku pake presto jadi cukup 45 menit aja moms lebih hemat gas...
  4. Angkat lalu dinginkan sampai lontong mengeras dengan sendirinya dan siap disajikan...
  5. And happy cooking moms...

Setelah dingin lontong siap diiris dan disajikan dengan berbagai hidangan. Tiriskan dan dapat dicampur dengan sedikit kapur sirih untuk membantu proses pemadatan. Resep Lontong Plastik Presto Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk, padat dan kenyal. Suara.com - Bikin Lontong dengan Bungkus Plastik, Ini Risiko Bahayanya Lontong merupakan salah satu hidangan untuk berbuka puasa, dan juga kerap disajikan dengan sayur santan saat lebaran.


ads/link.txt