Gampangnya Memasak Lontong Plastik Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Plastik mudah, nikmat, praktis. Pingin bikin lontong, tapi mau seadanya bahan saja dirumah, jadi pake plastik. Ini judulnya "lontong plastik" ya kalo ada yang bilang gak sehat atau apa iya gpp. Sesuai selera aja bisa diganti daun pisang kok.

Lontong Plastik Lontong ini memang paling pas dimakan bersama dengan sayur kuah santan yang terdiri dari kentang, kaldu ayam, hati sapi, sambal goreng krecek, yang biasa dihidangkan pada hari lebaran. Resep Lontong Plastik Presto Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk, padat dan kenyal. Siang Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Lontong Plastik dengan 2 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Plastik

  1. Siapkan secukupnya : beras,.
  2. Dibutuhkan secukupnya : plastik, (saya pake plastik es mambo).

Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), berbagai jenis plastik pada dasarnya bersifat inert (tidak mudah bereaksi) dan tidak menimbulkan bahaya terhadap kesehatan. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bahan-bahan.beras .plastik .tusuk gigi .lilin Tonton sampai habis ya, jangan lupa like komen dan subcribe dan loncengnya di nyalain biar . cook like kayka, lontong plastik, lontong bungkus plastik anti gagal, lontong anti gagal, indonesian rice cake, making indonesian rice cake in a plastic bag, nasi himpit INSTAGRAM: https://www . Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam, sedangkan lontong lebih praktis dengan dibungkus daun pisang bahkan dapat pula dengan plastik. David The Good Recommended for you Resep bikin lontong anti gagal // lontong empuk dan tahan lama //Memakai plastik tahan panas Resep 🌠Lontong plastik🌠.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong Plastik


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan beras, lalu tiriskan.
  2. Masukkan beras kedalam plastik, jangan terlalu penuh ya cukup setengahnya aja, ikat kencang ujungnya.
  3. Tusuk2 dg garpu atau tusuk gigi.
  4. Langkah terakhir, masak dg panci (saya pake presto) isi dg air, air agak banyak ya, karena lontong akan menyerap byk air..
  5. Lalu masak sampai matang kurang lebih 30-1 jam, pake presto cukup 30 menit aja..
  6. Lontong ini bisa buat ketoprak, opor atau lontong sayur.

Kali ini pingin banget makan lontong buatan sendiri nich bund. Lontong pada umumnya adalah terbuat dari daun pisang,namun kita-kita nyarik praktis nya saja,kali ini saya membuat lontong menggunakan plastik sebagai ganti dari daun pisang. Lontong sederhana, pakai tupperware, tanpa daun pisang & plastik saat lebaran dan ingin makan ketupan, dan sulit mendapatkan daun untuk buat ketupat karena berada di negeri orang. Pawone mamaya Mencoba cara membuat lontong sederhana tanpa daun pisang (karena tidak ada) atau plastik. Resep cara membuat lontong plastik, cocok sekali untuk beragam olahan makanan seperti ketoprak atau lontong sayur atau sate dan masih banyak lagi.


ads/link.txt