Mudahnya Menyajikan Lontong Beras Hemat Gas cuma 30 menit Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Beras Hemat Gas cuma 30 menit mudah, mantul, praktis. Saya share cara membuat lontong daun dari Beras, Legit dan padat. Yang biasanya makan waktu berjam jam pakai api. Assalamualaikum teman-teman Gak terasa yaa bentar lagi lebaran.

Lontong Beras Hemat Gas cuma 30 menit Tunggu apa lagi capcus gerakkan Tangan kalian untuk klik tombol LIKE & SUBSCRIBE ya. Beras tak hanya bisa diolah menjadi nasi, tapi juga menjadi berbagai kudapan yang gak kalah mengenyangkan. Kamu pastinya gak asing dong sama yang namanya ketupat, lontong, buras, atau arem-arem. Siang Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Lontong Beras Hemat Gas cuma 30 menit dengan 7 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Beras Hemat Gas cuma 30 menit

  1. Menyiapkan 450 gr : beras pulen cuci bersih.
  2. Menyiapkan 600-650 ml : air.
  3. Siapkan secukupnya : daun pisang.
  4. Persiapkan optional : aluminium voil.
  5. Persiapkan : minyak untuk olesan daun pisang.
  6. Dibutuhkan panci : biasa untuk merebus (bukan presto).
  7. Menyiapkan : air untuk merebus lontong.

Meski sudah sering mencicipinya, tapi pernah tau gak gimana cara membuatnya? Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk, padat dan kenyal putih mulus hemat gas dan ekonomis irit beras serta. Metode ini sangat tepat untuk membuat lontong yang pulen empuk dan pastinya hemat gas ya bunibun. Cuci beras dan masak seperti yang diperlihatkan di video, memasak dalam rice cooker dengan metode biasa.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Beras Hemat Gas cuma 30 menit


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras, kemudian tuang air 600~650 ml, kalu di aron di atas kompor dg api sedang sampai 1/2 matang matikan api, kemudian aduk aduk,kalu tutup panci diamkan hingga dinging..
  2. Setelah dingin siapkan cawan tujuan nya agar lontong sama besar jd di takara dg bawang, di alai dg plastik terlebih dahulu.
  3. Lepaskan dr cawang kemudian panaskan dan bentuk memanjang,seperti membuat pempek lenjer.
  4. Kemudian bungkus dg daun pisang yg di olesi minyak terlebih dahulu, Ken di jepang daun pisang Mahal bagian luar saya double dg aluminium voil.
  5. Masak air sampai mendidih matikan air banyak, 1:rebus lontong selama 7 menit, matikan api, diamkan lontong di dalam panci berisi air selama 1~2 jam panci dlm keadaan tertutup, step 2: setelah di istirahat kan 1~2 jam,rebus kembali selama 10~15 menit,kalu matikan api, angkat lontong,biarkan hingga benar benar dingin baru di potong.

Kukus dengan api besar sampai matang. Prinsip pembuatan lontong: Beras kualitas sedang dan murah menghasilkan lontong yang lebih baik karena beras jenis ini bisa mengembang sekaligus menyatu. Pengusaha beras akan mengikuti aturan kemasan beras yang ditetapkan Kementerian Perdagangan. Rebus beras dengan santan dan serai, bumbui dengan garam. Masak hingga santan meresap kedalam beras dan menjadi kering.


ads/link.txt