Resep mudah Lontong sayur labu siam Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong sayur labu siam mudah, enak, praktis. Resep lontong sayur labu siam enak dan lezat. Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan dengan lontong. Seperti juga resep ketupat sayur, resep lontong sayur juga menggunakan bahan bahan dan bumbu yang sangat sederhana sekali, seperti labu siam, kacang panjang, buncis dan beberapa bumbu kuah lontong lainnya yang dengan mudah kita dapat.

Lontong sayur labu siam Sayur ini berkuah santan dan berbahan labu siam yang dipotong memanjang seperti korek api, sayur ini sering disajikan bersama lontong atau ketupat sebagai pengganti nasi putih. Namun selain sebagai sayur pelengkap lontong atau ketupat, sayur labu siam ini pun cocok dijadikan sebagai menu santap siang atau malam bersama keluarga. Nah, apabila anda penasaran apa saja resep dan bagaimana cara membat sayur labu siam ini, maka anda bisa langsung simak di bawah ini. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Lontong sayur labu siam dengan 19 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong sayur labu siam

  1. Siapkan : Bumbu.
  2. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  3. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  4. Siapkan 2 biji : kemiri.
  5. Siapkan 1 buah : cabe merah (buang biji).
  6. Menyiapkan dikit : Kunyit.
  7. Dibutuhkan : Ketumbar.
  8. Siapkan : Tomat.
  9. Dibutuhkan : Bahan:.
  10. Dibutuhkan 3 biji : Labu siam.
  11. Dibutuhkan 1/4 kg : Daging udah d presto.
  12. Dibutuhkan 3 butir : telor rebus.
  13. Menyiapkan : Tambahan:.
  14. Menyiapkan 3 lembar : daun jeruk.
  15. Siapkan 2 lembar : daun salam.
  16. Siapkan : Garam.
  17. Dibutuhkan : Totole.
  18. Dibutuhkan : Gula merah.
  19. Menyiapkan 5 sdm : Fibercreme.

Resep lontong sayur labu siam enak dan lezat. Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan. Meski Ketupat atau Lontong Sayur adalah makanan khas Betawi tapi saya kenal makanan ini waktu masih nyangkul di Batam. Pindahkan semua ke dalam panci jika anda ingin meneruskan memasak dengan panci.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong sayur labu siam


ads/responsive.txt
  1. Tumis bumbu yang sudah d haluskan dengan minyak kira2 4 sdm. Sampai harum dan sedikit kering.
  2. Masuk air 10 gelas. Masukan bahan utama.
  3. Nah terakhir masukan tambahan udah ngegolak cek rasa aja.
  4. Siap di santap..

Lontong sayur khas Sumatra Utara ini punya keunikan dalam bumbu sayur gurih labu siam. Dengan tambahan udang plus tauco membuat makanan ini bertambah spesial, pada artikel selanjutnya akan kita bahas resep lontong sayur dari daerah lainnya, seperti lontong sayur Jawa, lontong sayur. Lontong sayur khas Betawi yang segar sangat cocok untuk sarapan. Paduan kuah santan, labu siam, dan gurihnya rebon membuat lontong sayur terasa nikmat. Membuatnya sendiri pun sangat mudah dan praktis.


ads/link.txt