Mudahnya Memasak Lontong Karon Simpel dalam Lontong Opor Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Karon Simpel dalam Lontong Opor mudah, enak, praktis. Resep Lontong Karon Simpel dalam Lontong Opor favorit. Bikin lontong selalu ribet sih, tapi sebetulnya ribet sedikit untuk mendapatkan lontong yg lembut dengan bau daun enak sebanding sih secara lontong paling cocok menemani opor ayam gurih dan sambel goreng pedas. Lihat juga resep Lontong Opor enak lainnya!

Lontong Karon Simpel dalam Lontong Opor Cara Mudah Bikin Lontong Plastik Magic Com Pakai Zip Lock. Simpel Plus Tetap Lembut dan Padat Bagi perantau, apalagi anak kos, larangan mudik yang ditetapkan. Lontong Sayur Labu Siam enak lainnya! Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Lontong Karon Simpel dalam Lontong Opor dengan 4 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Karon Simpel dalam Lontong Opor

  1. Menyiapkan 4 : gelas takaran beras.
  2. Persiapkan secukupnya : daun pisang, bersihkan dan jemur sebentar (yang bagus pisang batu, bisa hijau cantik hasil lontongnya).
  3. Menyiapkan : Biting secukupnya untuk mengunci lontong.
  4. Siapkan secukupnya : Air dan panci presto (bisa pakai panci biasa bun tapi lebih lama merebusnya).

Nggak perlu sedih, meski nggak bisa mudik, kamu masih bisa bikin lontong opor sendiri buat perayaan lebaran nanti. Tak perlu kompor, daun pisang, apalagi daun kelapa, bikin saja lontong dengan menggunakan plastik zip lock yang dimasak pakai magic com. Nanti tinggal masak opor ayam sederhana atau beli di warung saja. Bumbu tahu lontong ini paling mantap rasanya jika bumbunya diulek langsung pakai cobek batu.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Karon Simpel dalam Lontong Opor


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras lalu ukur airnya seperti halnya memasak menjadi karon, atau nasi setengah matang sebelum dikukus. Angkat diamkan hangat dan air terserap dalam beras..
  2. Lalu cetak lontong sesuai selera, aku mencetak seperti pepes saja karena di masak dalam panci presto ukuran kecil >,< Aku presto 2 kali masak lontongnya sekitar jadi 14 biji.
  3. Rebus sejaman, lontong terendam air, setelah terdengar mendesis kecilkan apinya. Angkat dari air. Sajikan dengan opor ayam dan sambal goreng krecek (kulit sapi kering) kentang yang sudah diposting sebelumnya di Cookpad. Selamat mencoba bun^^.

Teman teman yang bekerja dan tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan makan pagi buat anggota keluarga pasti mengenal betul masakan satu ini. Resep arem-arem atau lontong isi ayam dan sayur. Lontong adalah makanan tradisional khas Indonesia yang, yang terbuat dari beras atau nasi aron yang dibungkus dengan daun pisang lalu dikukus. Selain itu, berita lain yang juga mendapat perhatian terkait dengan persiapan new normal di Pelni beserta syarat penumpang. Masak sampai bumbu benar-benar meresap dalam kuah dan sayuran.


ads/link.txt