Gampangnya Membuat Kondro (Khas Makassar) Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kondro (Khas Makassar) mudah, gurih, praktis. Resep Sup Konro Khas Makassar Enak - Sup Konro merupakan salah satu hidangan Tradisional Makassar Sulawesi Selatan. setelah Sup Saudara dan Coto Makassar yang resepnya sudah kami bagikan beberapa waktu lalu, sup konro ini merupakan masakan asli khas Makassar yang tiada dua nya. memiliki kuah yang berlemak, segar dan tentu sangat nikmat untuk disantap. paling enak menikmati Sup Konro ini. makanan khas kota makassar ini juga berasal dari bahan pisang. pisang yang digunakan adalah pisang kepok yang setengah masak. cara membuatnya yaitu kupas pisang dan bakar di atas bara api, lalu bolak-balik sampai lembek. kemudian pisang diambil lalu di tekan sampai pipih, lalu di bakar kembali. setelah di bakar, pisang diberikan gula merah yang digabung dengan air daun pandan yang ditambah . IG:@genikayu Ada ragam hidangan berkuah yang lezat dari Indonesia, salah satunya adalah sop konro. Sop iga sapi khas makassar ini sangat kaya akan rempah-rempah, sehingga memiliki rasa gurih sedap yang unik.

Kondro (Khas Makassar) Sop Konro adalah Masakan khas daerah Makasar yang disajikan berupa soto/sop berkuah spesial maupun dibakar dengan bahan-bahan dasar seperti tulang rusuk sapi atau kerbau, dimasak rebus atau di bakar dengan bumbu ketumbar, jinten, sereh/serai, kaloa, bawang merah, bawang putih, garam, vetsin yang sudah dihaluskan. Sup Konro adalah masakan sup iga sapi khas Indonesia yang berasal dari tradisi Bugis dan Makassar. Sup ini biasanya dibuat dengan bahan iga sapi atau daging sapi. Hai Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Kondro (Khas Makassar) dengan 11 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kondro (Khas Makassar)

  1. Dibutuhkan 2 kg : tulang sapi.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg : bumbu kondro siap pakai.
  3. Dibutuhkan : Air untuk merebus daging dan memasak kondro.
  4. Dibutuhkan secukupnya : Garam dan gula.
  5. Dibutuhkan : Bahan Pendamping.
  6. Siapkan : Sambal uleg (cabai rawit uleg beri kuah kondro).
  7. Siapkan : Sambal kacang (kacang, cabai, asam, terasi, gula jawa di uleg).
  8. Dibutuhkan : Jeruk nipis.
  9. Menyiapkan : Daun bawang.
  10. Menyiapkan : Lontong/ buras/ ketupat.
  11. Persiapkan : Kecap manis.

Masakan berkuah warna coklat kehitaman ini biasa dimakan dengan burasa dan ketupat yang dipotong-potong terlebih dahulu. Warna gelap ini berasal dari buah kluwek yang memang berwarna hitam. Buat teman teman yang memang hobi wisata kuliner, tentu tidak asing lagi bukan dengan sop konro daeng tata yang bisa dibilang sudah menjadi legenda. Buat teman teman yang kangen dengan masakan sop ini, yuk kita bikin sendiri di rumah resep sop konro dengan bumbu khas Makassar yang menggunakan rempah rempah alami khas.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kondro (Khas Makassar)


ads/responsive.txt
  1. Rebus tulang sampai air menutupi semu permukaan tulang, rebus sampai mendidih. Buang airnya. Rebus lagi air sampai mendidih, masukkan tulang. (Untuk membersihkan daging) Tutup panci sampai kurang lbh 5 menit. Matikan api tutup rapat diamkan hingga 30 menit. Nyalakan api sampai 6 menit dgn panci tertutup. Tujuannya agar daging lunak. Untuk mempermudah, bisa gunakan panci presto..
  2. Siapkan bumbu kondro siap pakai.
  3. Masukkan semua bumbu ke dalam panci yg berisi tulang. Biarkan sampai mendidih atau air berkurang sedikit. Tujuannya agar bumbu meresap pada daging. Tambahkan garam dan gula sesuai selera. Bisa juga tambahkan penyedap rasa..
  4. Siapkan piring saji, masukkan kondro kedalam mangkuk..
  5. Sajikan dengan bahan pendamping atau pelengkap.
  6. Selamat menikmati kondro.

Namun jika Anda tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke sana, kali ini bacaterus.com akan menyajikan resep sop konro khas Makassar yang sangat lezat dan mudah. Sebelumnya, mari kita bahas terlebih dahulu seluk-beluk dari makanan yang satu ini. Resep Cara Membuat Sop (Sup) Konro Khas Makassar - Membuat makanan yang segar adalah hal yang perlu diperhatikan untuk ibu di rumah. Makanan segar ini membuat konsumsi masakan sehat keluarga dapat terpenuhi. Info mempunyai berbagai Info Resep Masakan untuk Anda.


ads/link.txt