Resep mudah Toge Goreng Khas Bogor Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Toge Goreng Khas Bogor mudah, enak, praktis. Kota Bogor terkenal akan kekayaan kuliner. Eits, jangan salah mengartikan sajian ini jadi kudapan yang digoreng, ya. Toge goreng khas Kota Bogor sangat pas untuk dijadikan menu sarapan pagi yang sehat bagi Anda.

Toge Goreng Khas Bogor Resep Toge Goreng Khas Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan sayur tauge goreng ini biasanya ditambahkan bumbu tauco pada bahan Katanya toge goreng paling enak dan terkenal yaitu buatan Ibu Hj. Omah yang dulu di depan PLN kota Bogor, lalu toge goreng Pak Abung, Pak. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Toge Goreng Khas Bogor dengan 21 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Toge Goreng Khas Bogor

  1. Dibutuhkan : Bahan ketupat / lontong :.
  2. Persiapkan 2,5 cup : (cup magicom ukuran kecil).
  3. Menyiapkan 6 buah : kulit ketupat.
  4. Siapkan : Bahan Pelengkap :.
  5. Persiapkan 1 bungkus : mie basah (saya pakai 1/4 bungkus mie telur).
  6. Dibutuhkan 2-3 genggam : toge.
  7. Menyiapkan Secukupnya : tahu goreng.
  8. Menyiapkan 3-5 bungkus : tauco.
  9. Dibutuhkan : Bumbu Oncom :.
  10. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang.
  11. Persiapkan 10 batang : kucai.
  12. Menyiapkan 4 sdm : kecap manis.
  13. Siapkan 1 sdt : garam.
  14. Dibutuhkan 1 sdt : gula pasir.
  15. Menyiapkan 1 buah : tomat.
  16. Persiapkan Secukupnya : air.
  17. Persiapkan : Bumbu Oncom yang dihaluskan :.
  18. Persiapkan 10 siung : bawang merah.
  19. Siapkan 5 siung : bawang putih.
  20. Menyiapkan 5 buah : cabe rawit merah.
  21. Dibutuhkan 5 buah : cabe merah keriting.

Menu ini merupakan salah satu jajanan kuliner asli nusantara yang populer di beberapa daerah, seperti toge goreng khas Bogor, Betawi atau Jakarta, Bandung, toge tauco (geco) Cianjur dan beberapa daerah lainnya yang tentunya dengan ciri khas variasi penyajiannya masing-masing. Misalnya seperti toge goreng khas Bogor, Bandung, Betawi atau Jakarta, toge tauco (geco) Cianjur dan beberapa daerah lainnya yang tentunya dengan ciri khas variasi penyajiannya masing-masing. Toge goreng adalah makanan khas bogor yg terdiri dari toge, oncom merah, mie kuning dan bumbunya dari tauco.rasanya enak. Cara membuatnya mudah dan sederhana, Mie Toge Goreng khas bogor ini paling enak diberi bumbu Tauco khas Cianjur Jawa Barat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Toge Goreng Khas Bogor


ads/responsive.txt
  1. Siapkan beras, lalu cuci bersih, siapkan juga kulit ketupat, isi kulit ketupat dengan beras, setengahnya saja..
  2. Masukkan kulit ketupat yang sudah diisi, masukkan kedalam presto, isi setinggi setengahnya panci presto, lalu masak 45 menit setelah berdesis, matikan api, tunggu hingga desisnya hilang, baru buka tutup panci presto, lalu angkat ketupatnya, kemudian tiriskan / digantung..
  3. Suapkan bumbu oncom juga, potong-potong tomat, kucai dan daun bawang..
  4. Hancurkan oncom, tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan tauco, potongan tomat, daun bawang dan kucai, aduk rata..
  5. Tambahkan oncom, air, garam, garam, gula pasir dan kecap manis, aduk rata dan jangan lupa dicicipi, masak hingga air menyusut..
  6. Siapkan tahu goreng, toge yang diseduh air panas, penyajian : siapkan piring, taruh potongan ketupat, beri potongan tahu dan toge, lalu beri kuah oncom, lalu beri potongan kucai, sajikan toga goreng selagi hangat..

Rasa tauco yang gurih dengan rasa kedelai yang telah divermentasi ini semakin memeberikan rasa lezat yang komplit dimulut. BOGOR, KOMPAS.com - Tauge goreng atau yang lazim disebut toge goreng, hidangan khas Bogor ini ternyata memiliki sejarah yang erat dengan etnis Tionghoa di "Kota Hujan". Menurut pengamat sejarah Tionghoa di Bogor, Mardi Liem, dalam sepiring toge goreng bogor, hampir semuanya. Makanan khas Bogor toge goreng memang agak sulit untuk ditemukan di kota lain. Toge goreng sejatinya hanya nama saja karena toge sama sekali tidak digoreng dengan minyak.


ads/link.txt