Resep mudah Tahu Campur Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tahu Campur mudah, yummy, praktis. Tahu campur merupakan salah satu masakan favorit di Jawa Timur. Perpaduan petis dan bumbu halusnya menciptakan rasa kuah yang unik. Di kota-kota lain, tahu campur masih sulit ditemukan.

Tahu Campur Menurut saya pribadi, resep tahu campur yang paling maknyus adalah tahu campur dari Surabaya dan Lamongan. Selain isinya yang bermacam-macam, penggunaan bumbu sambal petis di resep. Resep Tahu Campur, Masakan Jawa Timur Paling Favorit di Malam Hari. Sore Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Tahu Campur dengan 25 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tahu Campur

  1. Menyiapkan 300 gr : daging/ tetelan jg bs.
  2. Siapkan 1.5 lt : air utk mrebus.
  3. Menyiapkan 50 gr : gulla merah 1 bulatan.
  4. Menyiapkan 3 batang : serai, geprek.
  5. Menyiapkan 2 cm : jahe, geprek.
  6. Dibutuhkan 6 lembar : daun jeruk purut.
  7. Persiapkan Secukupnya : gula garam pnyedap.
  8. Persiapkan : Bumbu halus :.
  9. Menyiapkan 8 siung : bawang merah.
  10. Siapkan 4 siung : bawang ptih.
  11. Siapkan 2 ruas jari : kunyit.
  12. Dibutuhkan 1 sdt : ktumbar.
  13. Persiapkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  14. Dibutuhkan : Pelengkap :.
  15. Menyiapkan Secukupnya : mi yg sdh drebus.
  16. Siapkan Secukupnya : toge panjang, siram air panas.
  17. Persiapkan Secukupnya : tahu goreng, iris2.
  18. Menyiapkan : Scukupnya lontong, potong2.
  19. Dibutuhkan Secukupnya : selada, iris2.
  20. Persiapkan : Sambal petis :.
  21. Siapkan 7 buah : cabe rawit, drebus dlu biar gk langu.
  22. Siapkan 1 siung : bawang putih goreng.
  23. Dibutuhkan 2 sdm : petis.
  24. Dibutuhkan Secukupnya : air panas.
  25. Menyiapkan Secukupnya : air panas.

Tahu Campur, salah satu masakan khas Jawa Timur yang sering diburu oleh pecinta kuliner. Sekarang tahu campur khas Lamongan sudah siap untuk disajikan. Tahu campur ini sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan karena mengandung banyak nutrisi dari bahan-bahan yang. Tahu campur khas Lamongan ini punya cita rasa yang gurih dan segar.

ads/link.txt

Tahapan memasak Tahu Campur


ads/responsive.txt
  1. Didihkan air scukupnya, masukkan daging rebus sbntar sj ya skitar 5 mnit, lalu buang airnya ganti air baru, rebus dg 1.5 ml air samp dging empuk dn air brkurang, sy skitar sjam y biar bnr2 empuk (bs pke presto), sisihkan, air kaldunya utk kuah.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu rempah cemplunf sampe harum, kemudian masukkan dlm air kaldu, aduk rata, masukkan gula merah, gula, garam, penyedap, masak dg api kcil sampe kuah mresap dlm dging.
  3. Sambal petis : uleg halus cabai dan bwg putih goreng, beri petis dan garam, uleg rata beri air, adduk rata siap dpkai,.
  4. Penyajian : taruh sckupnya sambal ptis d tngah piring, beri sdkit sj kuah kaldu dging, aduk rata lalu tata lontong, mi, tahu, toge, dan selada, siram lg dg kuaj dan beri gading/ tetelan..

Bumbu petis yang berpadu dengan kuah kaldu sapi yang besar, bikin sajian ini digemari masyarakat lokal maupun pengunjungnya. Tahu campur, literally meaning "mixed tofu" in Javanese and Indonesian, is an East Javanese tofu dish. Tahu Campur merupakan yang sering membuat ketagihan. Yang terkenal bukan hanya ada di Lamongan, Surabaya juga memiliki beberapa kedai tahu campur dengan rasa. Tahu campur, literally meaning "mixed tofu" in Javanese language and broader Indonesian language, is an East Javanese tofu dish.


ads/link.txt