Cara Menyajikan Opor ayam Lebaran πŸ€— Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Opor ayam Lebaran πŸ€— mudah, enak, praktis. OPOR AYAM BUMBU KUNING ini adalah menu masakan Jawa. Biasanya dijadikan menu andalan ibu~ibu saat Lebaran untuk pelengkap ketupat dan lontong. Umroh.com - Resep opor ayam lebaran ini bisa membantumu menyajikan opor dalam suasana lebaran.

Opor ayam Lebaran πŸ€— Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat. Selain itu, opor ayam juga memiliki aroma khas yang berasal. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Opor ayam Lebaran πŸ€— dengan 24 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Opor ayam Lebaran πŸ€—

  1. Persiapkan 1 ekor : ayam kampung/ayam alot.
  2. Persiapkan 500 Ltr : santan sedang kental.
  3. Menyiapkan 700 Ltr : santan kental.
  4. Siapkan : 🦁 Bumbu Halus :.
  5. Persiapkan 8 siung : bawang putih.
  6. Dibutuhkan 12 siung : bawang merah.
  7. Persiapkan 5 buah : kemiri.
  8. Dibutuhkan 1 sdt : jintan.
  9. Dibutuhkan 1 sdt : merica.
  10. Menyiapkan 1,5 sdt : ketumbar.
  11. Dibutuhkan 2 ruas : jahe.
  12. Persiapkan 2 ruas : kunyit.
  13. Persiapkan 100 gr : gula merah (sisir).
  14. Persiapkan Secukupnya : garam,gula pasir & kaldu bubuk.
  15. Siapkan Secukupnya : minyak u/ menumis.
  16. Persiapkan : 🦁 Bumbu Utuh :.
  17. Persiapkan 2 ruas : lengkuas (geprek).
  18. Dibutuhkan 3 btg : serai (ambil putihna & geprek).
  19. Persiapkan 3 lmbr : daun salam(besar).
  20. Persiapkan 5 lmbr : daun jeruk(besar).
  21. Menyiapkan : 🦁Bahan Pelengkap :.
  22. Persiapkan 100 gr : bawang putih goreng.
  23. Siapkan 100 gr : bawang merah goreng.
  24. Menyiapkan Secukupnya : lontong & kupat.

Cara membuat opor ayam ternyata mudah, ini resep opor ayam khas Lebaran. Opor ayam nikmat jika disantap bersama ketupat. Untuk membuat sajian opor ayam memiliki cita rasa yang segar dan lebih ringan, bisa ditambah dengan tiga hingga empat buah belimbing sayur atau air perasan buah. Resep opor ayam lebaran, resep masakan lebaran, resep ayam pilihan, aneka resep ayam, resep opor enak dan piihan, resep ayam Cara Membuat Opor Ayam lebaran.

ads/link.txt

Proses memasak Opor ayam Lebaran πŸ€—


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan ayam.... potong2 sesuai selera.... kucuri dgn perasan air jeruk nipis & taburi garam.... aduk rata.... diamkn bbrpa saat... lalu bilas lg dgn air mengalir sampai bersih.... rebus daging ayam sampai empuk/di presto jg bs kurleb 20 mnt dr bunyi pancinya (lebih menghemat waktu & gas).... angkat sisihkan..
  2. Blender smua bahan buat bumbu halusnya.... tumis bumbu halus dgn minyak sampai harum & berubah warna (redius) masukkan bahan bumbu utuhnya kedlm tumisan bumbu halus,aduk rata.....
  3. Lalu masukkan daging ayamnya.... aduk rata kembali sampai bumbu sedikit meresap di ayamnya kemudian tuang santan sedang kentalnya.... aduk rata kembali tunggu mendidih pertama baru tuang lg santan kentalnya sambil trs diaduk sampai mendidih kembali jngn lepas mengaduk agar santan kental tdk pecah.....
  4. Setelah mendidih kecilkn kompor taburi dngn bawang putih goreng....aduk rata tunggu sesaat kurleb 2 mnt an lalu matikn kompor & angkat.... tuang di mangkok saji besar.... taburi kembali atasnya dngn bawang merah (bawang merah) goreng.... Opor Ayam Lebaran siap untuk disajikn.... πŸ‘πŸ‘πŸ‘.

Panaskan minyak, masukan semua bumbu yang dihaluskan. Resep Masakan Opor Ayam pasti tidak asing lagi buat kita yang tinggal di negara Indonesia tercinta ini. Pastinya dimulut pecinta kuliner apalagi makanan ini adalah salah satu makanan khas lebaran pada setiap lebaran idul fitri masakan ini adalah menu wajib. Selain itu, sebenarnya resep opor ayam juga. Nah, untuk opor ayam ini memang biasa di sajikan saat lebaran.


ads/link.txt