Resep mudah Tahu campur Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tahu campur mudah, yummy, praktis. Tahu campur, literally meaning "mixed tofu" in Javanese language and broader Indonesian language, is an East Javanese tofu dish. The dish consists of sliced tahu goreng (fried tofu), lontong (rice cakes), lentho (fried black-eyed pea patty) or sometimes replaced by perkedel (potato or cassava patty cakes), fresh bean sprouts, fresh lettuce, yellow noodles, and krupuk crackers, served in. Selesai sudah cara membuat tahu campur khas Surabaya dan Lamongan diatas.

Tahu campur Di sudut kota surabaya terdapat makanan enak dan cukup legendaris, namanya tahu campur. Rasanya gurih manis, dengan rempah khas yang kuat, berpadu dengan tahu goreng, daging empal goreng, tetelan sapi, mie kuning, dan tauge, membuat lidah para penikmatnya menari-nari di mulut. Lihat juga resep Tahu campur, Tahu campur jawa tengah enak lainnya! Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Tahu campur dengan 27 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tahu campur

  1. Persiapkan 3/4 : tetelan sapi.
  2. Persiapkan 4 buah : tahu goreng.
  3. Dibutuhkan 6 buah : lontong.
  4. Persiapkan 2 batang : selada.
  5. Menyiapkan 1/4 kg : kecambah rebus.
  6. Menyiapkan : Bumbu halus.
  7. Siapkan 10 butir : bawang merah.
  8. Menyiapkan 8 butir : bawang putih.
  9. Siapkan 1 1/2 ruas : kunyit.
  10. Dibutuhkan 1 ruas : jahe.
  11. Dibutuhkan 1 ruas : laos.
  12. Menyiapkan 1/2 sdt : ketumbar.
  13. Dibutuhkan secukupnya : Jintan.
  14. Dibutuhkan secukupnya : Lada.
  15. Menyiapkan 1 ruas : kencur.
  16. Dibutuhkan : Bumbu geprek.
  17. Menyiapkan 5 lembar : daun jeruk.
  18. Persiapkan 2 lembar : daun salam.
  19. Siapkan 2 buah : serai.
  20. Menyiapkan : Cairan.
  21. Persiapkan secukupnya : Air.
  22. Persiapkan secukupnya : Minyak goreng.
  23. Persiapkan : Petis.
  24. Persiapkan 1/4 : petis udang.
  25. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  26. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  27. Persiapkan secukupnya : Cabai rawit.

Seperti tahu campur pada umumnya, racikan Pak Sadak terdiri dari kecambah, daun selada, mie kuning, potongan tahu goreng, dan perkedel singkong parut alias lento. Semuanya dicampur petis dan disiram kuah kaldu daging yang kaya rempah. Satu hal yang membedakan Tahu Campur Pak Sadak dari hidangan sejenis adalah rasa petisnya. It's sort of beef soup served with green salad, bean sprout, egg noodle, fried tofu, lentho (spiced fried cassava) and krupuk bawang (garlic crackers).

ads/link.txt

Step by Step memasak Tahu campur


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih tetelan dan presto selama 20 menit dengan air secukupnya.
  2. Haluskan semua bumbu halus, sisihkan.
  3. Untuk memasak petis, haluskan bawang merah, cabai dan bawang putih. Tumis bumbu di atas penggorengan dan masukkan 1 gelas air. Biarkan sampai air mendidih. Masukkan petis dan aduk rata. Tambahkan gula dan garam. Masak sampai mengental dan meletup letup. (Tidak dimasak juga gpo petisnya, saya masak lagi soalnya biar lebih mantap rasanya dan tahan lama kalau masih sisa. Bisa untuk makan gorengan 😁).
  4. Kalau daging sudah empuk, angkat daging beserta kaldunya dari panci presto.
  5. Siapkan panci baru dan tambahkan sedikit minyak, tumis bumbu halus, masukkan serai, daun jeruk dan daun salam. Tumis hingga harum. Masukkan 1 liter air dan tunggu sampai mendidih.
  6. Kalau sudah mendidih. Masukkan tetelan+kaldu. Masak sampai lagi sampai mendidih. Jangan lupa koreksi rasa dg menambahkan gula, garam dan lada bubuk..
  7. Tata di oiring dengan irisan lontong, tahu, selada, kecambah dan petis. Kasih kuah tahu campur beserta tetelanya. Hmmm mantep banget dimakan rame-rame sekeluarga..
  8. Lebih mantep disajikan dengan kerupuk udang 😘.

For some people the taste is probably a little bit strange because it has petis udang (black shrimp paste) inside. Category: Soup Cara Membuat Resep Tahu Campur Khas Lamongan Jawa Timur. Resepku.me - Tahu campur merupakan salah satu kreasi menu masakan nusantara yang memiliki cita rasa yang nikmat dan lezat. Biasanya hidangan tahu campur yang paling nikmat dan lezat untuk disantap ini berasal dari daerah Jawa Timur karena bumbu dan rerempahan yang dipakai memang sangat khas akan rasanya. (Baca: "Resep Tahu Campur Khas Lamongan") Perkedel Singkong biasanya disajikan sebagai bahan pelengkap untuk Tahu Campur Khas Lamongan-Jawa Timur. Untk lebih jelasnya silahkan disimak bahan dan cara-caranya di bawah ini.


ads/link.txt