Gampangnya Memasak Tahu Campur Surabaya Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tahu Campur Surabaya mudah, nikmat, praktis. Tahu Campur Pak Sadak - Jl. Bumbu dan Bahan Resep Tahu Campur Surabaya. Daging sapi yang mempunyai banyak kandungan lemak, seperti daging tetelan kurang lebih sebanyak setengah kilogram saja.

Tahu Campur Surabaya Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Tahu Tek Khas Surabaya, Wenak Soro! Resep Tahu Campur Surabaya Komplit Sederhana Spesial Asli Enak. Tahu campur khas Suroboyo special adalah di sambal petisnya yang lezat dan pedas, setiap yang makan pasti ketagihan dan. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Tahu Campur Surabaya dengan 37 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tahu Campur Surabaya

  1. Persiapkan : Bahan kuah:.
  2. Dibutuhkan 250 gr : daging sandung lamur.
  3. Dibutuhkan 3 ltr : air.
  4. Dibutuhkan : Bumbu halus:.
  5. Dibutuhkan 2 sdm : ketumbar utuh.
  6. Dibutuhkan 2 ruas jari : lengkuas.
  7. Dibutuhkan 2 ruas jari : kunyit.
  8. Persiapkan 2 ruas jari : jahe.
  9. Menyiapkan 1/4 sdt : jintan bubuk.
  10. Dibutuhkan 2 sdm : merica bubuk.
  11. Siapkan 10 btr : bawang merah.
  12. Dibutuhkan 8 btr : bawang putih.
  13. Menyiapkan 5 lbr : daun jeruk.
  14. Siapkan 2 btng : serai.
  15. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  16. Siapkan 2 sdm : air asam secukupnya.
  17. Menyiapkan 1/4 cup : Gula merah.
  18. Dibutuhkan : Bahan lentho:.
  19. Menyiapkan 1/4 cup : kelapa parut.
  20. Persiapkan 1/4 cup : singkong parut.
  21. Menyiapkan 1 bh : bawang merah haluskan.
  22. Dibutuhkan 1 bh : bawang putih haluskan.
  23. Menyiapkan 1 lbr : daun jeruk rajang halus.
  24. Siapkan secukupnya : Garam.
  25. Persiapkan : Bahan sambal petis:.
  26. Menyiapkan 5 sdm : petis.
  27. Persiapkan 5 : cabe rawit utuh.
  28. Dibutuhkan 1 sdm : bawang goreng.
  29. Persiapkan 1/2 sdt : garam.
  30. Dibutuhkan 1/4 cup : air.
  31. Dibutuhkan : Bahan pelengkap:.
  32. Menyiapkan : Lontong.
  33. Siapkan : Mie (Saya skip ganti lontong).
  34. Siapkan : Tahu goreng.
  35. Persiapkan : Tauge siram air panas.
  36. Siapkan : Selada keriting.
  37. Persiapkan : Kerupuk.

Tahu Campur merupakan kuliner khas Lamongan yang sering membuat ketagihan. Yang terkenal bukan hanya ada di Lamongan, Surabaya juga memiliki beberapa kedai tahu campur dengan rasa.. Tahu Campur, salah satu masakan khas Jawa Timur yang sering diburu oleh pecinta kuliner. Untuk teman-teman yang tinggal di luar kota Surabaya seperti saya, pasti sering menjumpai warung Tahu.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tahu Campur Surabaya


ads/responsive.txt
  1. Membuat kuah daging cara Saya: cuci daging lalu masukkan dipanci presto yang sudah diisi air setinggi daging atau lebih. Presto selama 30 menit (menghitung waktu setelah panci berdesis ya). Setelah 30 menit matikan kompor tunggu Sampai katup turun tanda panci Aman dibuka. Lalu potong-potong daging. Cara Pondok Uhud: rebus daging tetelan sejenak lalu buang air. Potong-potong daging lalu rebus kembali bersama asam Dan gula merah..
  2. Haluskan bumbu halus. Untuk jinten, merica Dan ketumbar Saya haluskan di cobek. Sedangkan bumbu lainnya Saya haluskan di blender..
  3. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk Dan serai hingga harum. Masukkan ke dalam air kaldu masak Dan beri garam. Tambahkan air asam Dan gula merah. Tes rasa. Sesuaikan selera rasa asinnya. Membuat lentho: Saya skip bahan lentho karena tidak Ada yang suka. Cara pondok uhud: haluskan semua bahan lentho masukkan dalam plastik atau wadah tahan panas lalu kukus. Kemudian Goreng hingga matang. Lalu potong-potong. Foto tidak Ada karena Saya tidak mengolahnya..
  4. Membuat petis: masak semua bahan petis dengan api kecil hingga mengental. Matikan kompor. Saya sudah membuat petis sendiri. Cara Dan stepnya Ada di link Saya di cerita resep di atas. Jadi Saya tinggal menambahkan bawang putih Goreng. Cabai rawit Saya skip agar anak-anak dapat ikut makan..
  5. Penyajian: ambil 2 sdm petis lalu tambahkan rawit yang di penyet. Tambahkan potongan lontong, tauge, tahu, daging, selada, Dan kerupuk. Lalu siram dengan kuah kaldu daging. Sajikan. Yummy sekali. Sebelum disantap aduk dulu ya kuah Dan petisnya agar tercampur rata..

Sudah lama pengen bikin tahu campur Surabaya.sejak nyimpan potongan tabloid yang berisi ulasan dan resep tahu campur Surabaya yang otentik dari warung tahu campur terkenal.katanya sich. Perkedel singkong: Campur singkong parut, bawang daun, dan bumbu halus untuk perkedel, aduk rata. Tahu Campur adalah makanan khas Lamongan yang sekarang justru keberadaannya lebih. Tahu campur ini terdiri atas tahu goreng setengah matang dan lontong yang dipotong-potong kecil tambah Siram dengan kuah panas. Tahu Campur Spesial Lezat Khas Surabaya siap dihidangkan.


ads/link.txt