Cara Membuat Tahu campur Lamongan anti gagal Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tahu campur Lamongan anti gagal mudah, nikmat, praktis. Resep tahu campur by dapur Cemplang Cemplung Dijamin mudah untuk pemula & anti gagal. Menurut saya pribadi, resep tahu campur yang paling maknyus adalah tahu campur dari Surabaya dan Lamongan. Selain isinya yang bermacam-macam, penggunaan bumbu sambal petis di resep tahu ini benar benar membuat masakan khas Jawa Timur ini benar benar khas, menggugah selera dan.

Tahu campur Lamongan anti gagal Daging direbus sampai lunak bersamaan dengan jahe dan serai, angkat. Tahu campur merupakan olahan kuliner berbahan dasar tahu yang sangat terkenal dengan rasanya yang lezat dan pedas. Nah, untuk Anda yang sudah tidak sabar ingin membuat tahu campur khas Lamongan ini, berikut merupakan Mimpi Ketemu Mantan Pacar, Apakah Pertanda Gagal Move On ? Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Tahu campur Lamongan anti gagal dengan 25 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tahu campur Lamongan anti gagal

  1. Dibutuhkan 1/2 kg : tetelan sapi atau daging sapi juga boleh tp kurang sip.
  2. Dibutuhkan 8 siung : bawang merah.
  3. Persiapkan 4 siung : bawang putih.
  4. Persiapkan 2 cm : kencur.
  5. Persiapkan 2 batang : Serai.
  6. Persiapkan 2 lembar : daun jeruk.
  7. Menyiapkan secukupnya : lengkuas.
  8. Siapkan secukupnya : kunyit.
  9. Dibutuhkan secukupnya : Jahe.
  10. Dibutuhkan 1 sdt : ketumbar.
  11. Siapkan jika suka : Gula, garam, penyedap.
  12. Persiapkan : Bumbu sambel petis.
  13. Menyiapkan 1 sdm : kripik bawang putih.
  14. Dibutuhkan sesuai selera : Cabe rawit.
  15. Persiapkan : Gula, garam.
  16. Persiapkan 5 sdm : Petis udang.
  17. Menyiapkan : Bahan Perkedel singkong.
  18. Dibutuhkan 1/2 kg : singkong, kupas, parut.
  19. Dibutuhkan : Bumbu halus sama seperti bumbu kuah.
  20. Persiapkan : Bahan pelengkap :.
  21. Persiapkan : Mie kuning basah atau mie kuning biasa.
  22. Dibutuhkan : Daun selada.
  23. Menyiapkan : Lontong.
  24. Menyiapkan : Tahu goreng.
  25. Dibutuhkan : Cambah yg di rendem dengan air panas.

Kangen banget sama tahu campur, dulu kalo dijogja pengen tinggal ke jalan samping gsp, makan berdua ama agung dan menunya beda beda. Huuu kangen agung, kangen tahu campur jugaaak Kalo disini susah banget cari tahu campur, gatau yg jual dimana, pas. Mau di masak kok nanggung.akhirnya aku buat Tahu Campur Lamongan aja.pas.porsinya.hihi. Dulu aku pernah buat Tahu Campur Lamongan juga.udah pernah aku share, tapi kali ini aku buat porsi sedikit.

ads/link.txt

Proses memasak Tahu campur Lamongan anti gagal


ads/responsive.txt
  1. Rebus tetelan sapi dengan presto agar cepat empuk selama 20mnt, masukkan serai daun jeruk dan lengkuas ke dalam panci.
  2. Ambil kaldu dari rebusan tetelan, jika kurang bisa di tambah dg air biasa sampai sekitar 1,lt atau sesuai selera.
  3. Haluskan duo bawang, kencur, ketumbar, jahe, kunyit, tumis bumbu halus ini hingga harum, dan masukkan setengah bumbu halus ke dalam kuah dan tetelan, serai, lengkuas dan daun jeruk jangan di masukkan ke dalam kuah nanti rasanya mirip soto.
  4. Tambah gula garam dan penyedap jika suka, koreksi rasa.
  5. Membuat Perkedel singkong: sisa bumbu kuah setengah nya tadi masukkan ke dalam singkong parut, aduk rata tambahkan gula garam kemudian goreng sampai matang.
  6. Membuat sambel petis: masukkan petis udang kedalam wajan, tambah air, masukkan keripik bawang putih dan cabe,gula garam aduk terus sampai agak kental, koreksi rasa.
  7. Penyajian: potong lontong, tahu,dan Perkedel singkong. Tata potongan tersebut ke dalam piring, tambah kan mie, siram dengan kuah yang berisi tetelan, taburkan daun selada dan cambah nya, terkahir taruh sambel petis nya di samping piring.
  8. Sebelum di makan campur sambel petisnya dengan kuah, aduk2 hingga merata.

Tahu campur khas Lamongan ini punya cita rasa yang gurih dan segar. Bumbu petis yang berpadu dengan kuah kaldu sapi yang besar, bikin sajian ini digemari masyarakat lokal maupun pengunjungnya. Jika Anda jauh dari Lamongan dan ingin menyantap sajian lezat ini, Anda bisa membuat sendiri. Tahu campur ini menyebar ke Surabaya dan menjadi resep tahu campur Surabaya, Malang, Jalan Kalasan, Bandung, dan daerah Jawa Timur lainnya, sehingga memiliki kekahasan masing-masing baik bahan, bumbu, maupun cara penyajiannya, bahkan soal rasa akan berbeda-beda untuk setiap daerah. Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.


ads/link.txt