Cara Membuat Tahu Campur Surabaya #pr_uuenaktenanrek Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tahu Campur Surabaya #pr_uuenaktenanrek mudah, nikmat, praktis. Di sudut kota surabaya terdapat makanan enak dan cukup legendaris, namanya tahu campur. Rasanya gurih manis, dengan rempah khas yang kuat, berpadu dengan tahu goreng, daging empal goreng, tetelan sapi, mie kuning, dan tauge, membuat lidah para penikmatnya menari-nari di mulut. Resep Tahu Campur Spesial dari Lamongan dan Surabaya Bumbu dan Bahan Resep Tahu Campur Surabaya.

Tahu Campur Surabaya #pr_uuenaktenanrek Surabaya memang dikenal sebagai surganya kuliner. Beragam jenis jajanan dan masakan bisa Teman Traveler temukan di Kota Pahlawan. Salah satu yang cukup populer adalah tahu campur. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Tahu Campur Surabaya #pr_uuenaktenanrek dengan 26 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tahu Campur Surabaya #pr_uuenaktenanrek

  1. Menyiapkan 300 gr : daging sengkel/tetelan.
  2. Menyiapkan 1.5 liter : air utk merebus.
  3. Dibutuhkan 1 bulatan : sedang gula merah, iris halus.
  4. Menyiapkan 3 batang : serai, memarkan.
  5. Dibutuhkan 2 cm : jahe, memarkan.
  6. Menyiapkan 4 lembar : daun jeruk.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : garam dan gula pasir (boleh pk kaldu bubuk jika suka).
  8. Dibutuhkan : Bumbu yg dihaluskan :.
  9. Menyiapkan 6 siung : bawang merah.
  10. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  11. Dibutuhkan 2 ruas jari : kunyit.
  12. Dibutuhkan 1 sdt : ketumbar sangrai/bubuk.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt : merica butir/bubuk.
  14. Persiapkan : Pelengkap :.
  15. Menyiapkan Secukupnya : mie kuning basah, seduh air mendidih, tiriskan.
  16. Dibutuhkan Secukupnya : toge, blansir air panas, tiriskan.
  17. Dibutuhkan Secukupnya : tahu, goreng, iris2.
  18. Dibutuhkan Secukupnya : lontong, potong2.
  19. Dibutuhkan Secukupnya : selada, iris2.
  20. Persiapkan : Sambal petis :.
  21. Siapkan 7 buah : cabai rawit merah (saya direbus dulu biar ga langu).
  22. Dibutuhkan : Pedasnya bisa disesuaikan ya.
  23. Dibutuhkan 1 siung : bawang putih goreng.
  24. Persiapkan 2 sdm : petis.
  25. Persiapkan Secukupnya : garam.
  26. Persiapkan Secukupnya : air panas.

Nah, jika kalian ingin mencoba yang legendaris, cobalah mampir ke Tahu Campur Pak Sadak. Tahu Campur Pak Sadak merupakan salah satu yang sudah lumayan terkenal di seantero Surabaya. Keutamaan dari tahu campur Cak Minto adalah daging sapi yang empuk walaupun bagian kulit, kikilnya sehingga sangat mudah sekali ditelan. Di warung ini, kamu dapat mencicipi tahu campur berisi lontong yang diberi semacam kuah sup dengan irisan daging sapi ukuran yang cukup besar, ditimbuni mi kuning, taoge, daun selada air, lentho singkong, kerupuk dan bawang goreng.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tahu Campur Surabaya #pr_uuenaktenanrek


ads/responsive.txt
  1. Didihkan air secukupnya. Rebus daging sebentar saja kurleb 5 menit. Lalu buang air rebusan pertama. Kemudian rebus kembali daging tadi dengan air 1.5 lt sampai daging empuk dan air berkurang. Sisihkan. (Saya pakai pressure cooker 35 menit). Ambil air kaldu kurleb 800 ml..
  2. Tumis bumbu halus, serai, jahe dan daun jeruk menggunakan minyak sayur sampai harum dan tanak. Kemudian masukan kedalam rebusan daging tadi. Aduk rata. Masuka irisan gula merah, garam dan gula pasir. Aduk merata. Masak dengan api kecil sampai kuah meresap ke daging. Tes rasa. Matikan kompor..
  3. Sambal petis : uleg halus cabai dan bawang putih goreng, beri petis dan garam, uleg rata lalu beri air, aduk rata. Siap dipakai..
  4. Penyelesaian : taruh secukupnya sambal petis ditengah piring, beri sedikit saja kuah kaldu daging, aduk rata lalu tata lontong, mie, tahu, toge dan selada. Siram lagi kuah kaldu daging dan beri tetelan dagingnya. Siap diisajikan..

Tahu campur, literally meaning "mixed tofu" in Javanese language and broader Indonesian language, is an East Javanese tofu dish. The dish consists of sliced tahu goreng (fried tofu), lontong (rice cakes), lentho (fried black-eyed pea patty) or sometimes replaced by perkedel (potato or cassava patty cakes), fresh bean sprouts, fresh lettuce, yellow noodles, and krupuk crackers, served in. LES Masak - How to Cook Rib-eye Steak ala LES Try! Tahu campur di Surabaya adalah salah satu jenis kuliner yang harus kamu coba. Makanan khas Lamongan menggabungkan sensasi rasa yang segar, pedas, gurih dan pastinya memberikan kesan mendalam bagi penikmatnya.


ads/link.txt