Cara Menyajikan 13. Tahu Campur Pur Pur Puuur Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep 13. Tahu Campur Pur Pur Puuur mudah, yummy, praktis. Nikmatnya makan tahu campur, jangan lupa makan kawan, nikmati hidup, jngn lupa like n subcribe. Resep Membuat Tahu Campur Lamongan Asli Enak cocok buat yang kangen masakan jawa timur, simak resep cara Siapkan semua bahan dan bumbu resep agar memudahkan dalam proses membuat tahu campur. Daging direbus sampai lunak bersamaan dengan jahe dan serai, angkat.

13. Tahu Campur Pur Pur Puuur Bahkan beberapa tempat yang terkenal enak, pasti antri untuk dapat. Menurut saya pribadi, resep tahu campur yang paling maknyus adalah tahu campur dari Surabaya dan Lamongan. Selain isinya yang bermacam-macam, penggunaan bumbu sambal petis di resep tahu ini benar benar membuat masakan khas Jawa Timur ini benar benar khas, menggugah selera dan. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep 13. Tahu Campur Pur Pur Puuur dengan 30 bahan dan 9 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 13. Tahu Campur Pur Pur Puuur

  1. Menyiapkan 125 gr : daging sapi.
  2. Menyiapkan 125 gr : kikil.
  3. Siapkan 2 lembar : salam.
  4. Menyiapkan 3 lembar : daun jeruk purut.
  5. Menyiapkan 2 btg : sere, geprek.
  6. Menyiapkan 2 ruas jari : laos, geprek.
  7. Menyiapkan secukupnya : air.
  8. Dibutuhkan : Bumbu halus untuk kuah :.
  9. Siapkan 6 buah : bawang merah.
  10. Persiapkan 4 siung : bawang putih.
  11. Persiapkan 2 cm : jahe, geprek.
  12. Dibutuhkan 1 ruas jari : kunyit.
  13. Dibutuhkan 2 sdm : ketumbar bubuk (bisa dtambah/kurangi).
  14. Persiapkan 1 sdt : jinten (bs dtambah/kurangi).
  15. Persiapkan 1/2 buah : batok gula merah.
  16. Persiapkan 2 lembar : daun jeruk purut (bs ga pake).
  17. Menyiapkan secukupnya : garam, merica.
  18. Dibutuhkan : Bumbu petis :.
  19. Siapkan 1/2 ons : petis (kira" 3-4 sdm).
  20. Persiapkan 2 sdm : bawang putih goreng.
  21. Persiapkan secukupnya : garam.
  22. Menyiapkan : Pelengkap :.
  23. Persiapkan : Lontong (ga pake).
  24. Siapkan : Singkong goreng/jemblem (ga pake).
  25. Dibutuhkan : Kecambah.
  26. Dibutuhkan : Daun sla.
  27. Dibutuhkan : Tahu bentet (tahu padat).
  28. Siapkan : Suun / mie kuning (aq: suun).
  29. Dibutuhkan : Sambal.
  30. Persiapkan : Kerupuk gado gado.

Perkedel singkong: Campur singkong parut, bawang daun, dan bumbu halus untuk perkedel, aduk rata. Susun mi, taoge, selada, tahu, dan potongan perkedel singkong. Siram dengan kuah kaldu dan potongan daging. Tahu Campur Pak Minto memiliki citarasa kuah yang berbumbu kuat dengan daging otot kikil sapi yang empuk.

ads/link.txt

Step by Step memasak 13. Tahu Campur Pur Pur Puuur


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan kikil dan dgg sapi, rebus dengan laos, sere, jeruk purut dan salam dengan api kecil sampe empuk (aq: pake presto kurleb 20menit an saja).
  2. Untuk bumbu kuah nya : haluskan semua bumbu yg dihaluskan tersebut, sisihkan.
  3. Daging ma kikil yg uda empuk td, dibilas air bersih, air rebusannya dibuang saja. bilas juga bumbu nya kalo mau dipake lagi, karena punya saya, saya pake lagi hehehe kalo ga mau dipake lg juga gpp kok.
  4. Potong" dgg ma kikil kemudian taruh dipanci dan dikasi air 3/4 dr ukuran panci itu, rebus lagi dgg dan kikil itu..
  5. Di kompor lainnya, tumis bumbu halus sama bumbu yg td buat rebus dgg sampe harum terus kasi air secukupnya, didihkan, sisihkan..
  6. Apabila rebusan dgg suda mendidih, masukkan bumbu kuah tumis td dan didihkan lagi sampe bnr"mateng n meresap bumbunya. Cek rasa ya.. Rasanya yg jelas kayak soto cm ada dominan manis krn gula merah, sisihkan. Oia karena banyak nya bumbu" yg ga halus, jd pas uda mateng itu saya saring kuah nya, jd d panci tgl kuah sama dggnya aja.. Bumbunya sprti laos, sere dkk saya buang. Tp bisa juga ga usa disaring, suka suka 😁.
  7. Ulek bawang putih goreng, kasi garam dikiit aja / sesuai selera kemudian rebus dengan air secukupnya (kurleb 100 ml) kemudian masukkan petis, didihkan (petisnya nanti jd kental), sisihkan.
  8. Ambil piring ato mangkok, ambil petis nya 1-2 sdm kemudian kasi potongan daun sla, potongan tahu, suun, cambah, siram dengan kuah yg masi panas dan dgg serta kikil kmdn campur biar petisnya larut dengan kuahnya dan terakhir kasi sambal dan kerupuk.. Duh mantap jiwa dah 😂😂😂 (urutan mencampurnya suka suka ya, kalo saya nyampurnya gt).
  9. Oia ini versi apa ya.. Irit mgkn ya, dgg yg kepake total cm 1/4 kg uda bs buat 6-8 porsi dengan catatan dgg nya untuk tiap porsi ga banyak", itu saya banyakin tahu ma cambahnya, dgg ma kikil nya cm 3-4 iris aja 😂😂.

Di warung ini, kamu dapat mencicipi tahu campur berisi lontong yang diberi semacam kuah sup dengan irisan daging sapi ukuran yang cukup besar, ditimbuni mi kuning, taoge, daun selada air. Mereka menanyakan bagaimana rasanya tahu campur? Dicoba memberi gambaran, tetapi mereka gagal paham. Biar mereka sendiri yang memberi terjemahan pada sepiring tahu campur. Bersentuhan dengan rasa Jawa Timur yang tertuang dalam petis udang dan kuah kikil.


ads/link.txt