Resep mudah Tahu campur surabaya Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tahu campur surabaya mudah, enak, praktis. Tahu Campur Pak Sadak - Jl. Bumbu dan Bahan Resep Tahu Campur Surabaya. Daging sapi yang mempunyai banyak kandungan lemak, seperti daging tetelan kurang lebih sebanyak setengah kilogram saja.

Tahu campur surabaya Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Tahu Tek Khas Surabaya, Wenak Soro! Resep Tahu Campur Surabaya Komplit Sederhana Spesial Asli Enak. Tahu campur khas Suroboyo special adalah di sambal petisnya yang lezat dan pedas, setiap yang makan pasti ketagihan dan. Hai Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Tahu campur surabaya dengan 22 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tahu campur surabaya

  1. Siapkan 1 kg : daging tetelan /rawisan.
  2. Dibutuhkan sesuai selera : petis udang.
  3. Siapkan secukupnya : lontong nasi.
  4. Persiapkan 1 buah : tahu yang sudah digoreng.
  5. Persiapkan 1 kuntum : selada air.
  6. Persiapkan 1 bgks : kecambah.
  7. Persiapkan 1 buah : kentang (yg sdh direbus).
  8. Menyiapkan 1 bgks : mie ayam.
  9. Menyiapkan : bumbu halus kuah =.
  10. Menyiapkan 10 buah : bawang merah.
  11. Dibutuhkan 6 buah : bawang putih.
  12. Persiapkan 1 gengam : kemiri (sanggrai).
  13. Persiapkan 1 1/2 cm : kunyit.
  14. Dibutuhkan 1 cm : jahe.
  15. Menyiapkan 1 1/2 sdk makan : ketumbar (sangrai).
  16. Dibutuhkan secukupnya : garam.
  17. Siapkan sedikit : gula.
  18. Menyiapkan 1 sachet : royko sapi.
  19. Persiapkan : bumbu petis=.
  20. Siapkan 5 buah : bawang merah.
  21. Siapkan 3 buah : bawang putih.
  22. Dibutuhkan 20 buah : cabai rawit.

Tahu Campur merupakan kuliner khas Lamongan yang sering membuat ketagihan. Yang terkenal bukan hanya ada di Lamongan, Surabaya juga memiliki beberapa kedai tahu campur dengan rasa.. Tahu Campur, salah satu masakan khas Jawa Timur yang sering diburu oleh pecinta kuliner. Untuk teman-teman yang tinggal di luar kota Surabaya seperti saya, pasti sering menjumpai warung Tahu.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tahu campur surabaya


ads/responsive.txt
  1. Presto daging selama-+ 15 menit kemudian buang airnya. Lalu presto kembali selama 10 menit. Biarkan air rebusan tadi untuk kuah. Lalu potong dadu dagingnya. Masukkan kedalam panci.
  2. Haluskan semua bumbu kuah. Lalu tumis hingga aromanya keluar.
  3. Masukkan kedalam panci yang sudah berisi air kuah tadi jangan lupa tambahkan airnya jika kurang tunggu hingga masak lalu tambahkan garam gula dan royko. Cicipi rasanya.
  4. Haluskan bumbu petisnya. Lalu tumis dan masukkan petis udang tambahkan sedikit air. Tunggu hingga masak dan matikan.
  5. Siapkan piring. Ambil 2 sendok petis tambahkan sedikit kuah. Lalu iris lontong.tahu. selada air.kecambah.kentang.mie ayam. Dan siram dengan kuah. Taraa sudah jadi. Selamat mencoba 😊😊😊.

Sudah lama pengen bikin tahu campur Surabaya.sejak nyimpan potongan tabloid yang berisi ulasan dan resep tahu campur Surabaya yang otentik dari warung tahu campur terkenal.katanya sich. Perkedel singkong: Campur singkong parut, bawang daun, dan bumbu halus untuk perkedel, aduk rata. Tahu Campur adalah makanan khas Lamongan yang sekarang justru keberadaannya lebih. Tahu campur ini terdiri atas tahu goreng setengah matang dan lontong yang dipotong-potong kecil tambah Siram dengan kuah panas. Tahu Campur Spesial Lezat Khas Surabaya siap dihidangkan.


ads/link.txt