Gampangnya Menyajikan Ayam bumbu Adhun khas Madura Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ayam bumbu Adhun khas Madura mudah, gurih, praktis. Tumis sampe minyak keluar dan bumbu berubah warna. Masukkan santan Masukkan garam, dan penyedap. Berhubung suasana lebaran nih, hari ini kita akan membuat masakan khas lebaran dari kampung halaman kami tercinta "Opor Ayam Panggang Adhun KHAS MADURA" yang DAGING EMPUK, GURIH DAN BIKIN Oh ya Sobat, Semua bumbu digoreng terlebih dahulu kemudian dihaluskan ya!!

Ayam bumbu Adhun khas Madura Resep Sate Ayam Bumbu Kacang Khas Madura Sederhana Spesial Asli Enak. Sate special ala Madura ini uniknya menggunakan bumbu kacang atau kuah kacang diberi kecap dengan irisan bawang semakin lengkap dengan sambal pedas plus lontong daun pisang, berbahan dasar biasanya. Sate Madura erupakan salah satu jenis sate popular yang banyak di sukai, dengan khas bumbu kacangnya membuat sate Madura memiliki bumbu yang kental dengan rasa manis, pedas dan gurih di tambah dengan tusukan daging yang telah di panggang maka menjadi suatu masakan yang luar biasa. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Ayam bumbu Adhun khas Madura dengan 20 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ayam bumbu Adhun khas Madura

  1. Persiapkan 1 ekor : ayam kampung atau bebek (yang dipakai ayam kampung).
  2. Menyiapkan 2-3 lembar : daun jeruk.
  3. Dibutuhkan 2 batang : serai.
  4. Dibutuhkan 1-2 buah : kayu manis (mesoyi).
  5. Siapkan 1 sachet : Sun Kara.
  6. Dibutuhkan sesuai selera : Gula dan garam.
  7. Dibutuhkan : bumbu yang dihaluskan.
  8. Persiapkan 6 siung : bawang putih.
  9. Menyiapkan 10 siung : bawang merah.
  10. Persiapkan 10 buah : cabe merah.
  11. Menyiapkan 4 cm : jahe.
  12. Dibutuhkan 3 cm : lengkuas.
  13. Siapkan 4 cm : kunyit.
  14. Persiapkan 1/4 sdt : merica dan ketumbar.
  15. Dibutuhkan secukupnya : jintan.
  16. Menyiapkan 3-4 butir : cengkeh.
  17. Siapkan 1 buah : pala.
  18. Siapkan 6 butir : kemiri.
  19. Siapkan secukupnya : minyak goreng.
  20. Persiapkan : lontong siap saji.

AYAM BUMBU ADHUN khas MADURA ala Amimu (ayam TG - tanpa santan). Makanan Khas Madura - Hallo sahabat Tabbayun.com kembali lagi di artikel saya. Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai berbagai kumpulan makanan khas daerah Madura yang wajib kalian cicipi saat berkunjung ke daerah Madura ini. Berikut Penjelasan beserta kumpulan gambarnya Resep Sate Ayam Madura - Salah satu resep andalan dari Madura adalah sate ayam madura yang sudah terkenal di nusantara.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ayam bumbu Adhun khas Madura


ads/responsive.txt
  1. Rebus ayam sampai empuk. Bisa menggunakan panci presto untuk mempersingkat waktu memasak. ± 30 - 45 Menit. Tapi kata orang Madura Asli Ayam/bebek yg akan dimasak sebelumnya dipanggang dulu baru direbus rasanya malah lebih enak. Tp saya skip tdk pakai dipanggang lansung direbus.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan, tambahkan daun jeruk, serai dan kayu manis. Tumis hingga harum.
  3. Masukkan bumbu kedalam panci tempat ayam yang direbus..
  4. Masukkan santan yang siap pakai..
  5. Tambahkan gula dan garam sesuai selera..
  6. Potong lontong dan ayam bumbu adhun siap untuk disajikan..

Biasanya penjual sate madura di ciri khas kan menggunakan gerobak sate bentuk perahu. Lebih khas nya lagi kalau orang yang jual asli orang madura pasti menggunakan. Yang membuat sate ini spesial adalah bumbunya. Sate Madura menggunakan bumbu kacang yang dihaluskan dengan bahan-bahan lain, lalu dimasak hingga matang. Pada kesempatan ini, kami hadirkan resep Sate Ayam Madura yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya.


ads/link.txt