Resep mudah Tahu campur lamongan Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tahu campur lamongan mudah, gurih, praktis. Baca juga: Resep Tahu Bulat Kopong Praktis Kalau soal rasa sih tak usah di tanya, sama-sama memiliki rasa yang enak gurih dan segar dengan bumbu rempah khas asli Indonesia. Selain terkenal dengan potongan daging sapinya yang empuk, Tahu Campur Lamongan ini juga sangat terkenal dengan Perkedel Singkongnya. Bahannya keliatannya aja banyak, tapi bikinnya aslinya gak ribet kok.

Tahu campur lamongan Anda pernah menikmati lezat dan segarnya Tahu Campur? Bagi Anda yang tinggal di sekitar Kota Surabaya, pastilah tidak asing dengan Tahu Campur Lamongan, karena makanan ini bisa ditemukan dengan. Selesai sudah cara membuat tahu campur khas Surabaya dan Lamongan diatas. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Tahu campur lamongan dengan 25 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tahu campur lamongan

  1. Persiapkan : kuah kikil.
  2. Persiapkan 1 kg : kikil udah di presto sebelumnya, tapi airnya dibuang aja.
  3. Siapkan 2 batang : Sereh.
  4. Siapkan 2 cm : Laos.
  5. Menyiapkan 3 lbr : Daun salam.
  6. Persiapkan 3 lbr : Daun jeruk.
  7. Siapkan : Bumbu halus kuah.
  8. Menyiapkan 12 siung : bawang merag.
  9. Menyiapkan 6 siung : bawang putih.
  10. Menyiapkan 3 cm : jahe.
  11. Menyiapkan 4 cm : kunyit.
  12. Persiapkan 1 sdm : ketumbar.
  13. Persiapkan 1/2 sdt : jinten.
  14. Siapkan : Gula merah.
  15. Siapkan : Garam.
  16. Siapkan : Bumbu petis.
  17. Menyiapkan 1 bks : petis.
  18. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  19. Siapkan : Gula garam.
  20. Dibutuhkan : Pelengkap.
  21. Dibutuhkan : Lontong.
  22. Dibutuhkan : Kecambah yang udah di siram air panas.
  23. Siapkan : Selada.
  24. Menyiapkan : Tahu masak.
  25. Persiapkan : Bawang merah goreng.

Tahu campur ini masakan khas Lamongan. Rasanya itu segar enak.mirip sama Bakmi Ketoprak Solo.tapi lebih kuat dan gurih Tahu Campur Lamongan ya rasanya, karena memakai campuran Tahu petis dan bumbunya lebih komplet. Tahu campur Lamongan menggunakan bahan-bahan pembuatan yang terdiri dari sop daging sapi kenyal, tahu goreng, perkedel singkong, tauge segar, salada air, mie kuning, dan kerupuk udang. Perpaduan antara bahan-bahan tersebut membuat tahu campur Lamongan memiliki rasa cukup menarik di lidah, rasa nikmat tersebut adalah gurih-gurih segar.

ads/link.txt

Tahapan memasak Tahu campur lamongan


ads/responsive.txt
  1. Kuah kikil : tumis bumbu halus sampai harum baru masukin sereh laos daun salam dan jeruk, tunggu sampai benar benar wangiii. Siapin air panas, jangan pake kaldu kikil soalnya amis, baru masukin bumbuu yang udah ditumis tadii sambil cek rasa, terus masukin kikil. Tunggu mendidih.
  2. Bumbu petis : haluskan bawang putih terus tumis baru tambah gula garam tambah air kalo mendidih baru masukin petis, tes rasaaa udh gurih apa belum kalo kentel angkat.
  3. Tinggal sajikan deh.
  4. Urutannya lontong petis 2 sdm, selada, kecambah, tahu baru tuang kikil dan kuah kikil.
  5. Taburin bawang goreng, jadi deh.

Cara Membuat Resep Tahu Campur Khas Lamongan Jawa Timur. Resepku.me - Tahu campur merupakan salah satu kreasi menu masakan nusantara yang memiliki cita rasa yang nikmat dan lezat. Biasanya hidangan tahu campur yang paling nikmat dan lezat untuk disantap ini berasal dari daerah Jawa Timur karena bumbu dan rerempahan yang dipakai memang sangat khas akan rasanya. Tahu campur adalah salah satu makanan khas Jawa Timur, tepatnya dari kota Lamongan. Tahu campur terdiri dari sop daging sapi kenyal, tahu goreng, perkedel singkong, taoge segar, selada air segar, mi kuning, dan kerupuk udang.


ads/link.txt