Gampangnya Menyajikan Lumpia udang Panggang & Goreng Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lumpia udang Panggang & Goreng mudah, enak, praktis. Cari cari kulit pangsit disini susah banget, buat sendiri kelamaan,, akhirnya beli kulit lumpia jadi. Nah buat kamu yang suka makan lumpia, yuk coba buat sendiri di rumah, mudah nggak ribet lho. Lumpia are various types of spring rolls commonly found in Indonesia and the Philippines.

Lumpia udang Panggang & Goreng Lumpia are Indonesian and Filipino adaptations of the Fujianese and Teochew popiah. Lihat juga resep Lumpia goreng isi udang tahu enak lainnya! Lumpia ini berasal dari bahasa Hokkian yaitu lun-pia. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Lumpia udang Panggang & Goreng dengan 13 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lumpia udang Panggang & Goreng

  1. Dibutuhkan 250 Gram : Udang.
  2. Persiapkan 2 Buah : Wortel.
  3. Dibutuhkan 1 Batang : Daun Bawang.
  4. Persiapkan 1 Bungkus : Kulit Lumpia siap pakai.
  5. Menyiapkan 1 Sdm : Minyak Goreng.
  6. Menyiapkan 1 Butir : Telur Ayam.
  7. Dibutuhkan : Bumbu Halus.
  8. Persiapkan 4 Butir : Bawang Putih.
  9. Siapkan 3 Butir : Bawang Merah.
  10. Dibutuhkan 1 Sdm : Lada Halus.
  11. Persiapkan : Bumbu Lain.
  12. Dibutuhkan 1 Sdt : Garam.
  13. Siapkan 1 Sdt : Penyedap Rasa.

Resep lumpia udang keju ini dibawa oleh imigran dari China yang kemudian menikah dengan orang Indonesia dan menetap di Semarang, sehingga menghasilkan cita rasa lumpia yang lezat dengan perpaduan Tionghoa dan Indonesia, dan menjadi terkenal hingga saat ini. Terakhir letakkan seekor udang di bagian atas sambil sedikit ditekan. Isi untuk Lumpia tidak kaku harus rebung dengan wortel, akan tetapi bisa yang lainnya, seperti seafood, bihun, sayur, daging, pasta, tahu, udang dan lain-lain. Secara tradisional dan yang pertama kali muncul memang Lumpia dengan isi rebung, namun seiring berjalannya waktu isian Lumpia makin variatif.

ads/link.txt

Proses memasak Lumpia udang Panggang & Goreng


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan udang terlebih dahulu, buang kulitnya, kemudian cincang kasar..
  2. Bersihkan wortel, kemudian parut dengan parutan. Jangan terlalu halus..
  3. Panaskan 1 sdm minyak goreng, kemudian masukan bumbu halus. Setelah harum masukan udang, masak sebentar kemudian masukan wortel yang telah di parut, masukan 1 batang daun bawang yang telah di iris.setelah wortel layu Tambahkan 1 sdt garam, 1 sdt penyedap rasa, koreksi rasa bila ada yang kurang silahkan di tambahkan..
  4. Siapkan kulit lumpia di atas piring, ambil 1 sdm isian. Taru di pinggir kulit lumpia, kemudian gulung. Di ujung gulungan oleskan telur sedikit agar kulit lumpia merekat..
  5. Setelah lumpia selesai di isi, siapkan kukusan, oleskan wadah dengan minyak goreng agar tidak lengket, di atur agar tidak menumpuk (saya menumpuk tadi jadi agak nempel satu sama lain). Masak 15 menit..
  6. Setelah di angkat, kemudian lumpia bisa di panggang di atas teflon (saya pakai happy call). Dan sebagian lagi bisa di goreng..

Tumis bumbu halus, masukkan udang, aduk sampai berubah warna. Masukkan telur orak arik dan sedikit air. Lipat dan bentuk seperti lumpia biasa. Panggang di teflon sampai kulit agak kering. Resep lumpia goreng isi udang berikut ini mudah dipraktikkan di rumah.


ads/link.txt