Resep mudah Kulit Lumpia Lentur Ga Mudah Sobek Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kulit Lumpia Lentur Ga Mudah Sobek mudah, yummy, praktis. Hasilnya itu tipis lentur, pastinya anti sobek. Bahan yang dipakai hanya dua saja, sehingga mudah sekali. Lihat juga resep Kulit Lumpia Lentur Ga Mudah Sobek enak lainnya!

Kulit Lumpia Lentur Ga Mudah Sobek Kamu bisa kembali mengasah kemampuanmu di dapur untuk membuat camilan di sore hari yang dapat dinikmati bersama anggota keluarga. Di Indonesia, kita mengenal salah satu jajanan khas Semarang yaitu lumpia. Tapi tahukah kamu cara membuat kulit lumpia yang lentur dan tidak mudah sobek? Sore Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Kulit Lumpia Lentur Ga Mudah Sobek dengan 6 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kulit Lumpia Lentur Ga Mudah Sobek

  1. Persiapkan 250 gr : tepung terigu protein tinggi (cakra kembar).
  2. Siapkan 2 sdm : tepung maizena / tapioka.
  3. Persiapkan 1 butir : telur (ambil putihnya aja).
  4. Siapkan 1 sdt : garam.
  5. Dibutuhkan 600 ml : air.
  6. Dibutuhkan 2 sdm : minyak goreng.

Namun jika ingin membuat sendiri kulit lumpia yang mudah, bisa juga kulitnya di dadar seperti halnya saat membuat kulit risoles. Resep kulit risoles kebanyakan menggunakan banyak telur di adonan nya. Kali ini sy mau sharing resep kulit risoles yg hemat telur , cukup elastis dan tidak gampang sobek. Selain irit telur , kulit risoles ini jg ngga amis.buat sy isian risoles udh sangat gurih , berkalori tinggi lebih sehat pake adonan kulit yg.

ads/link.txt

Proses memasak Kulit Lumpia Lentur Ga Mudah Sobek


ads/responsive.txt
  1. Tonton video cara buatnya di youtube : Husna Cookings atau follow saja instagram @husnacookings lalu klik link yg ada di biodata instagram, terimakasih πŸ™πŸ».
  2. Siapkan wadah. Masukkan putih telur dan garam. Lalu aduk sebentar. Kemudian masukkan tepung terigu dan maizena. Lalu tambahkan sedikit air dulu, aduk hingga tercampur rata. Lalu tambahkan lagi air sampai teksturnya menjadi kental agak encer ya..
  3. Panaskan teflon (jika teflon anti lengket) langsung saja tuang dan goyang goyangkan teflon supaya kulit lumpia jadi lebar dan tipis. Tapi jika teflonnya lengket, bisa tambahkan olesan minyak goreng..
  4. Kita panggang menggunakan api kecil saja sampai bagian pinggirnya mengelupas. Kemudian angkat menggunakan spatula / bisa di tumpahkan langsung ke nampan atau piring jika teflonnya anti lengket. Selesai.

Ad satu trik yang bisa dicoba jika ingin kulit lumpia tidak mudah sobek dan hasilnya krispi saat digoreng, yaitu menambahkan air kapur. Air kapur memiliki efek mengenyalkan adonan kulit lumpia sehingga ketika dibuat, kulit lumpia tidak mudah rapuh, bertektur lentur dan tidak mudah putus. Cuma.memang kulit lumpia yang asli Semarang itu proses pembuatannya memang berbeda dengan kulit lumpia biasa yang di dadar. Adonannya juga tidak cair.tapi seperti adon… Kulit Risoles lebih lembut, karena mengandung lebih banyak air dan telur, tidak renyah setelah di goreng, sementara kulit lumpia hanya air saja dan garing renyah setelah di goreng. Kulit Risoles yang bagus, harus tipis tetapi liat/alot tak mudah robek.


ads/link.txt