Mudahnya Memasak Kulit lumpia anti robek #1 Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kulit lumpia anti robek #1 mudah, yummy, praktis. Assalamualaikum wrwb Haiii semuanya aku mau share resep membuat kulit lumpia atau kulitbpopiah lentur anti robek dan anti gagal. dengsn bahan yang murah meriah dan simple. Kulit lumpia anti gagal, anti robek. Mendengar kata Lumpia, ingatan saya langsung tertuju pad Lumpia Semarang yang terkenal enak.

Kulit lumpia anti robek #1 Tapi bunda sekarang nggak usah khawatir, dengan menggunakan wajan kwalik, proses pembuatan kulit ini menjadi jauh lebih cepat, lebih praktis. Dan yang pasti, nggak gampang robek! Resep Kulit Lumpia Anti Sobek Sederhana Pakai Teflon Spesial Asli Enak. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Kulit lumpia anti robek #1 dengan 3 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kulit lumpia anti robek #1

  1. Dibutuhkan 250 gr : tepung serbaguna.
  2. Siapkan 150 ml : air.
  3. Menyiapkan 1 st : garam.

Membuat kulit lumpia agar supaya tidak mudah sobek atau robek merupakan tantangan. Cara Membuat Kulit Lumpia - Lumpia merupakan sajian kuliner khas nusantara yang sering kita jumpai di pasar maupun penjual lumpia martabak. Makanan ini dikenal karena memiliki rasa yang unik,enak dan lezat membuat para masyarakat menjadi tertarik dan begitu menyukai makanan. Lumpia yang terkenal di Indonesia, yaitu lumpia Semarang, lumpia ini sudah mengalami Proses ini bertujuan agar kulit lumpia menjadi lentur dan tidak mudah robek.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kulit lumpia anti robek #1


ads/responsive.txt
  1. Campur semua bahan.
  2. Uleni sebentar sampai tercampur rata, lalu diamkan selama 15menit agar adonan lentur..
  3. Potong2 menjadi 25, buletin lalu pipihkan.
  4. Ambil 1 adonan olesi dg minyak dan taburi tepung lalu tumpuk dg adonan. Lakukan hal yg sama sampai adonan habis. 1tumpukan 4 adonan dan paling atas cukup ditaburi tepung aja. Lalu tipiskan 1 tumpuk sampai sebesar teflon uk.28.
  5. Panaskan teflon, panggang adonan yg sdh ditipiskan sekitar 15-20 detik di setiap sisinya. Angkat dan tutup dg serbet bersih. Biarkan sampai dingin. Setelaah dingin pisahkan /klentek kulit satu per satu..
  6. Akhirnya sy buat sbg kulit martabak jablay.....ga jd lumpia 😭😁.

Nyalakan kompor dengan api kecil, lalu letakkan teflon datar di atasnya. Ketika membuat kulit lumpia, tentunya kamu ingin membuatnya gurih sekaligus crispy bukan? Karena itulah kamu tidak boleh sembarangan dalam mencampurkan adonan. Untuk membuat adonan kulit lumpia, bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain adalah tepung terigu, air, putih telur, dan garam. Tips ⭐ cara membuat kulit lumpia agar tidak sobek adalah ⏳ dengan memakai air es agar adonan menjadi alot dan tidak sobek.


ads/link.txt