Resep mudah Kulit Lumpia Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kulit Lumpia mudah, cepat, praktis. Bahan dan cara membuat kulit lumpia. Cara membuat kulit lumpia : Langkah pertama, Anda bisa mengambil wadah adonan utama. Itulah dia cara membuat kulit lumpia.

Kulit Lumpia Lumpia atau lun pia adalah sejenis jajanan tradisional yang berasal dari Tionghoa. Lumpia terdiri dari lembaran tipis yang terbuat dari tepung gandum yang digunakan sebagai kulit (pembungkus) isian. Isian lumpia biasanya terdiri dari: rebung, telur, sayuran segar, daging, udang, seafood, dsb. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Kulit Lumpia dengan 4 bahan dan 9 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kulit Lumpia

  1. Menyiapkan 200 gr : tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 140-150 ml : Air.
  3. Siapkan Sejumput : Garam.
  4. Siapkan : Minyak untuk olesan.

Lipat kulit lumpia hingga menutupi bahan isian. Ulangi proses di atas hingga semua kulit dan bahan isian habis. Letakkan wajan di atas kompor, lalu panaskan minyak goreng. Jual berbagai kulit lumpia dengan harga terbaik di Tokopedia.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kulit Lumpia


ads/responsive.txt
  1. Campur semua bahan, masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni, sampai tekstur adonan seperti adonan donat. Stop penambahan air jika sudah pas..
  2. Diamkan selama ±15 menit..
  3. Setelah 15 menit, bagi adonan menjadi dua bagian. Lalu potong-potong kecil. (Me jadi ± 14 bulatan)..
  4. Gilas satu persatu adonan asal pipih saja(biarkan dulu sedikit tebal), lalu olesi permukaan dengan minyak dan taburi tepung, tumpuk dengan adonan lainnya. Lakukan berulang, max 5 lembar tumpukan. Untuk lapisan atas sendiri cukup taburi tepung saja..
  5. Gilas lagi tumpukan adonan, kali ini sampai adonan benar-benar tipis..
  6. Panaskan pan/teflon dengan api kecil, panggang adonan sampai terlihat lembaran adonan sedikit menggelembung lalu balik sisinya. Angkat, dan biarkan dingin..
  7. Jika sudah dingin, kelupas satu persatu lembar adonannya..
  8. Untuk tambahan; selain dipanggang di atas teflon, cara kedua juga bisa dikukus ya. Tetapi alasi adonan dengan lap bersih..
  9. Nah, setelah itu bisa dipakai untuk membuat martabak telor, risol, atau piscok lumer, dll..

Temukan berbagai kulit lumpia secara lengkap dengan kualitas, model dan harga terbaru dari penjual online terdekat. Cari kulit lumpia terlengkap untuk warna, ukuran dan jumlah yang diinginkan. Bikin kulit lumpia dikarenakan ingin bikin camilan anak-anak. Pakai resep ini gampang bikinnya ga musti pakai kuas, diolesi tipis-tipis, langsung disendoki ke teflon, jadi deh. Kulit lumpia merupakan hal yang penting dalam pembuatan lumpia itu sendiri, semua orang akan menilai sebuah lumpia dari kulitnya, beda sama buku jangan melihat buku dari sampul nya hehehe ga nyambung.


ads/link.txt