Gampangnya Memasak Kulit lumpia Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kulit lumpia mudah, cepat, praktis. Bahan dan cara membuat kulit lumpia. Cara membuat kulit lumpia : Langkah pertama, Anda bisa mengambil wadah adonan utama. Itulah dia cara membuat kulit lumpia.

Kulit lumpia Lumpia atau lun pia adalah sejenis jajanan tradisional yang berasal dari Tionghoa. Lumpia terdiri dari lembaran tipis yang terbuat dari tepung gandum yang digunakan sebagai kulit (pembungkus) isian. Isian lumpia biasanya terdiri dari: rebung, telur, sayuran segar, daging, udang, seafood, dsb. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Kulit lumpia dengan 3 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kulit lumpia

  1. Persiapkan 125 gr : tepung terigu protein sedang.
  2. Menyiapkan 80 ml : air.
  3. Siapkan 1/2 sdt : garam halus (optional).

Lipat kulit lumpia hingga menutupi bahan isian. Ulangi proses di atas hingga semua kulit dan bahan isian habis. Letakkan wajan di atas kompor, lalu panaskan minyak goreng. Jual berbagai kulit lumpia dengan harga terbaik di Tokopedia.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kulit lumpia


ads/responsive.txt
  1. Campur tepung terigu dan garam halus (jika pakai). Aduk rata. Tuangi air sedikit demi sedikit lalu uleni hingga bisa dipulung (tidak lengket). Bulatkan, tutup dengan serbet bersih lalu diamkan selama 15-20 menit..
  2. Bagi adonan menjadi 9 bagian @23 gr. (Atau sesuai selera. Nanti Adonan kulit lumpia akan saya panggang menggunakan teflon diameter 26 cm). Bulatkan adonan, jangan lupa ditaburi terigu ya..
  3. Pipihkan masing-masing bulatan adonan sama besar. (Permukaan dan alasnya ditaburi terigu ya supaya tidak lengket).
  4. Ambil satu bulatan adonan yg telah dipipihkan, olesi permukaan atasnya dengan minyak goreng lalu taburi terigu tipis-tipis. Tumpuk dengan adonan yang lain, olesi minyak lagi dan tabur terigu lagi. Tumpuk lagi lalu taburi permukaan atasnya dengan terigu (bagian paling atas cukup ditabur terigu tanpa diolesi minyak)..
  5. Pipihkan tumpukan adonan tadi hingga tipis. (Sesuaikan lebarnya dengan teflon yg akan dipakai). Lakukan hal yg sama sampai semua adonan habis..
  6. Panggang di atas teflon yang sudah dipanaskan dan diolesi tipis dengan minyak goreng selama 15-20 detik. (Api sedang cenderung kecil). Balik lalu panggang sisi satunya selama 15-20 detik. Angkat lalu segera tutup dengan serbet bersih supaya kulit lumpia lembab. Lakukan hal yang sama hingga semua kulit terpanggang..
  7. Setelah dingin, pisahkan kulit..
  8. Kulit lumpia siap digunakan. Hasilnya bisa tipis dan lentur ya. Hasil jadi 9 buah kulit lumpia. Karena hasilnya bagus akhirnya saya buat lagi.hehe.

Temukan berbagai kulit lumpia secara lengkap dengan kualitas, model dan harga terbaru dari penjual online terdekat. Cari kulit lumpia terlengkap untuk warna, ukuran dan jumlah yang diinginkan. Bikin kulit lumpia dikarenakan ingin bikin camilan anak-anak. Pakai resep ini gampang bikinnya ga musti pakai kuas, diolesi tipis-tipis, langsung disendoki ke teflon, jadi deh. Kulit lumpia merupakan hal yang penting dalam pembuatan lumpia itu sendiri, semua orang akan menilai sebuah lumpia dari kulitnya, beda sama buku jangan melihat buku dari sampul nya hehehe ga nyambung.


ads/link.txt