Resep mudah Lumpia Jagung Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lumpia Jagung mudah, mantul, praktis. Kali ini kami berkreasi membuat lumpia jagung keju. Endeus banget lho diisi jagung dan taburan Bahan dan cara bikin lumpia goreng cincang juga gampang. Pas banget buat camilan kamu saat.

Lumpia Jagung Resep Lumpia Jagung yang nikmat ini salah satu #KemilauKulinerIndonesia yang masih banyak Resep Lumpia Jagung Enak, Camilan Tradisional yang Selalu Sukses Bikin Ketagihan. Puding atau agar agar mungkin masih banyak diantara kita yang. Nggak melulu digoreng, ada juga lumpia panggang. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Lumpia Jagung dengan 13 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lumpia Jagung

  1. Persiapkan : Kulit Lumpia.
  2. Siapkan 250 gr : Tepung terigu.
  3. Siapkan 1 butir : Telur.
  4. Dibutuhkan 300 ml : air.
  5. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  6. Dibutuhkan : Isian.
  7. Dibutuhkan 1 buah : jagung manis.
  8. Menyiapkan 3 buah : Kentang.
  9. Persiapkan : Daun bawang.
  10. Dibutuhkan 2 sdm : Tepung maizena.
  11. Dibutuhkan : Lada bubuk.
  12. Dibutuhkan : Garam.
  13. Persiapkan : Gula.

Lumpia terdiri dari lembaran tipis yang terbuat dari tepung gandum yang digunakan sebagai kulit (pembungkus) isian. Lumpia are various types of spring rolls commonly found in Indonesia and the Philippines. Lumpia are made of thin paper-like or crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper" enveloping savory or sweet. Lumpia atau terkadang dieja sebagai lun pia adalah sejenis jajanan tradisional Tionghoa.

ads/link.txt

Proses memasak Lumpia Jagung


ads/responsive.txt
  1. Campurkan semua bahan kulit lumpia kemudian aduk lalu diamkan sekitar 15 menit, kemudian panggang diteflon sedikit demi sedikit..
  2. Pipil jagung dan potong2 kentang menjadi kecil2 lalu rendam air sebentar..
  3. Tumis semua bahan isi lumpia lalu tambahkan tepung maizena yg sudah dicairkan masak sampai kentang empuk.
  4. Masukkan bahan isian ke dalam lumpia lalu lipat satu per satu sambil dioles pinggir kulit dengan adonan tepung maizena agar kulit tidak pecah.
  5. Goreng lumpia sampai berwarna kekuningan,.
  6. Lumpia jagung siap dihidangkan.

Lumpia yang dikenal oleh orang Indonesia merupakan lafal Bahasa Hokkian. Lumpia terdiri dari lembaran tipis tepung gandum yang dijadikan sebagai pembungkus isian yang umumnya adalah rebung, telur. Jagung bisa diolah jadi makanan manis maupun asin. Kulit lumpia adalah pembungkus yang terbuat tepung, air, telur, dan garam. Pembungkus satu ini terkenal sebagai pembalut kreasi bahan-bahan makanan yang dicampurkan kemudian digoreng.


ads/link.txt