Resep mudah Lumpia isi rogut sayur Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lumpia isi rogut sayur mudah, gurih, praktis. Lihat juga resep Risol rougut, Risol isi ragout enak lainnya! Lihat juga resep Lumpia Sayur Mayo enak lainnya! ResepMedia.com - Siapa yang tak kenal lumpia?

Lumpia isi rogut sayur Dengan isiannya yang bermacam-macam, biasanya lumpia memang mengalahkan kebanyakan kudapan lainnya. Misalkan saja gorengan seperti bakwan ataupun tahu isi, maka dapat dipastikan kudapan sejenis lumpia akan ludes duluan. Kali ini aku akan berbagi resep lumpia goreng dengan isian ayam dan sayur dengan paduan Bango Kecap Manis dan Royco Kaldu Ayam. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Lumpia isi rogut sayur dengan 6 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lumpia isi rogut sayur

  1. Siapkan : Sisa sayur isian pastel tutup.
  2. Dibutuhkan : Susu cair full cream.
  3. Menyiapkan 3 sdm : tepung serba guna.
  4. Persiapkan : Kulit lumpia (me 9 lembar krn sisa).
  5. Menyiapkan 2 sdm : margarin.
  6. Siapkan : Kuning telor buat olesan.

Lumpia goreng yang ini isinya bukan rebung seperti halnya lumpia Semarang yang terkenal, tetapi sayuran dan ayam. Kudapan lumpia sayur tentu sudah tidak asing lagi untuk warga Jawa Tengah. Tekstur kulitnya renyah dan garing, dengan isian sayur dan bihun bikin gorengan ini bukan cuma lezat, tapi juga bernutrisi. Lumpia, lun pia, long pia atau disebut juga spring rolls adalah salah satu makanan cemilan enak dan renyah yang berbentuk lonjong dengan berbagai macam jenis isi yang lezat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lumpia isi rogut sayur


ads/responsive.txt
  1. Panaskan margarine, masukan tepung.. tuang susu sedikit-sedikit sampe adonan kental..
  2. Lalu masukan sayuran isi pastel tutup. Koreksi rasa. Sisihkan.
  3. Isi pada kulit lumpia.. krn buat sarapan. Saya ga mau di Goreng. Pagi2 ga mungkin makan yg berminyak.terlalu berat. Tp bisa aja di Goreng. Sesuai selera. Kl saya d oven..
  4. Tata lumpia di tray, Kasi olesan kuning telor. Panggang di suhu 200'C selama 20-25 menit. Sampe garing.. kl di Goreng ga perlu oles kuning telor yaa. Krn kl di oven biar cantik warnanya.

Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Ada perpaduan rasa gurih dan manis pada bumbu isi lumpia. Isi lumpia sendiri biasanya terdiri dari rebung, wortel, tauge, telur orak-arik, serta daging ayam. <p>Yang namanya risoles tuh sudah menjadi makanan yang banyak digemari, dan sudah sering kita jumpai di lapak penjual kue basah.


ads/link.txt