Cara Membuat Lumpia Basah vege Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lumpia Basah vege mudah, yummy, praktis. Lumpia atau terkadang dieja sebagai lun pia adalah sejenis jajanan tradisional Tionghoa. Lumpia yang dikenal oleh orang Indonesia merupakan. Lumpia basah telor ceplok khas Bogor!

Lumpia Basah vege Gak perlu jauh-jauh ke Semarang untuk bisa menikmatinya setiap saat. Последние твиты от Lumpia Basah Miun (@Lumpia_masmiun). Happy weekend Jangan lupa mampir ke Lumpia basah mas miun cabang jakarta yaaa kakak. Cara Mudah Membuat Resep Lumpia Basah Spesial. Malam Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Lumpia Basah vege dengan 20 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lumpia Basah vege

  1. Menyiapkan 1/4 kg : tauge/toge.
  2. Persiapkan 100 gram : kubis/kol.
  3. Siapkan 1 buah : wortel ukuran sedang.
  4. Dibutuhkan 2 batang : seledri.
  5. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  6. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  7. Menyiapkan secukupnya : garam & gula.
  8. Siapkan secukupnya : lada/merica.
  9. Persiapkan secukupnya : penyedap (optional).
  10. Menyiapkan secukupnya : minyak untuk menumis.
  11. Siapkan 1 sdm : tepung terigu.
  12. Siapkan 50 ml : air.
  13. Persiapkan : Bahan saos :.
  14. Siapkan 10 buah : cabai rawit.
  15. Menyiapkan 1 gelas : saos sambal/tomat.
  16. Persiapkan 1 gelas : air.
  17. Persiapkan 100 gram : gula merah.
  18. Dibutuhkan secukupnya : garam dan gula.
  19. Siapkan 1 sdm : tepung tapioka.
  20. Persiapkan : b.

Hampir semua daerah di wilayah negara kita mempunya resep masakan spesial yang menjadi andalannya. Serupa lumpia Semarang, hanya lebih basah dan tidak menggunakan rebung. Lumpia basah mangrupa salah sahiji kadaharan khas ti Indonésia nu asalna ti Tiongkok. Sanajan dipiwanoh ti Semarang, Bandung ogé miboga lumpia nu teu éléh rasana.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lumpia Basah vege


ads/responsive.txt
  1. Membuat saos lumpia : Rebus/goreng cabai rawit lalu haluskan. Sisir halus gula merah. Masukkan saos tomat/sambal ke dalam panci/wajan, tambahkan gula merah, cabai rawit, air, gula dan garam. Aduk rata. Nyalakan kompor, tunggu hingga mendidih lalu tambahkan tepung tapioka yang di larutkan dengan sedikit air. Aduk terus hingga mengental. Setelah mendidih, matikan api. Tunggu agak dingin, lalu saring..
  2. Iris kol/kubis tipis-tipis. Kupas wortel dan iris sebesar korek api atau dengan di parut (parutan dengan lubang besar). Cuci bersih semua sayuran dan tiriskan hingga benar-benar kering. (gunakan keranjang sayuran, kalau sayurannya masih basah nanti jadi sayur berkuah 😁).
  3. Cincang halus bawang merah dan bawang putih. Iris halus seledri, sisihkan..
  4. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan semua sayuran dan tambahkan garam, gula, merica dan penyedap. Aduk2 hingga sayur layu. Masukkan irisan seledri dan aduk2 hingga matang. Test rasa..
  5. Campurkan 1 sdm tepung terigu dengan 50ml air untuk merekatkan kulit lumpia..
  6. Ambil 1 lembar kulit lumpia dan isi dengan 1 sdm bahan isian/ sesuai selera. Gulung dari sisi atas kulit lumpia dan lipat sisi kanan kiri. Olesi bagian ujung kulit lumpia dengan bahan perekat. Gulung hingga selesai..
  7. Lumpia bisa di goreng atau hanya di panggang di atas wajan/teflon tanpa minyak..
  8. .

Lumpia basah adalah jajanan yg sehat,Buah Sayur Daging ada di dlmya. Find Lumpia Basah menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. Lumpia is best enjoyed when the vegetables are vibrant and tender-crisp. My lumpia sauce recipe has secret ingredient, peanut butter! I learned this trick from a friend and it's amazing how a simple.


ads/link.txt