Cara Membuat Lumpia Kornet dan Telur Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lumpia Kornet dan Telur mudah, yummy, praktis. Ya gais pada kesempatan kali ini kami akan membuat lumpia kornet sebagai salah satu project di sekolah gaiss. Gulung dan rekatkan ujungnya dengan putih telur. Tambahkan kornet sapi, telur, keju, lada dan garam lalu aduk rata sampai matang.

Lumpia Kornet dan Telur Lumpia goreng kornet tahu ini akan semakin endeus lagi jika dinikmati dengan saus sambal. Yang membuat saus sambal ini berbeda, adalah perpaduan cabai segar dan bawang goreng di dalamnya. Resep dan Cara Membuat Martabak Telur Mini Kulit Lumpia Sederhana dan Praktis, martabak yang satu ini rasanya gurih, renyah, garing dan sudah tentunya enak bila dijadikan cemilan atau teman nasi. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Lumpia Kornet dan Telur dengan 17 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lumpia Kornet dan Telur

  1. Dibutuhkan 20 lembar : kulit lumpia.
  2. Menyiapkan 2 buah : kornet beef sachet @50gram.
  3. Persiapkan 1 : keju craft singles (quick melt lebih enak) isi 5 lembar. 1 lembar potong jadi empat bagian. boleh ditambah menurut selera.
  4. Dibutuhkan 3 buah : telur ayam.
  5. Menyiapkan 1 buah : tomat ukuran kecil.
  6. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  7. Menyiapkan 1/2 : bawang bombay.
  8. Menyiapkan 1 lembar : daun salam.
  9. Persiapkan 1/2 cm : jahe ukuran kecil (bisa skip).
  10. Siapkan secukupnya : margarine untuk memasak.
  11. Dibutuhkan secukupnya : butter (bisa skip).
  12. Menyiapkan secukupnya : garam.
  13. Menyiapkan secukupnya : gula.
  14. Dibutuhkan secukupnya : kecap manis.
  15. Menyiapkan : lada.
  16. Siapkan : mayonaise (bisa skip).
  17. Siapkan secukupnya : saus sambal.

Tapi kamu bisa atur juga tingkat kerenyahannya. Tidak hanya untuk berbuka puasa, martabak mie telur kornet ini juga bisa menjadi sahabat teman-teman yang ngekos dan sedang dilanda krisis keuangan. Telur bisa diolah menjadi ✅ lauk yang mudah, praktis dan enak seperti omelet. Simak ✅ resep cara membuat omelet telur berikut.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lumpia Kornet dan Telur


ads/responsive.txt
  1. Untuk isian: cincang bawang putih, bawang bombay, tomat, dan jahe, sisihkan. kocok lepas telur dengan sedikit sekali gula biar agak mengembang, sebelum nya ambil dulu putih telurnya kurang lebih 2-3 sendok makan untuk merekatkan kulit lumpia. telur yang sudah dikocok tadi dibuat 2 bagian masing-masing 1/4 dan 3/4, sisihkan..
  2. Tumis dengan 2 sendok makan margarin bawang putih terlebih dahulu, bawang bombay, jahe sampai harum. tuang air sedikit. masukan 1/4 bagian telur. aduk cepat. masukan kornet sachet, tomat, daun salam, tuangi air setengah gelas. aduk cepat sampai air berkurang dan mengental. beri sedikit garam, kecap manis secukupnya, dan butter bila suka. aduk lagi. cicipi. bila sudah pas rasanya. angkat dan sisihkan.
  3. Tumis lagi 1 sendok margarin. ambil sedikit adonan daging td. masukan kedalam 3/4 bagian telur. masak sambil diaduk cepat. beri air sedikit, garam. cicipi, bila sudah pas angkat dan sisihkan.
  4. Ambil selembar kulit lumpia. beri isian daging kornet sebanyak 1 sendok makan, beri keju singles, mayonaise. gulung dan lipat menurut selera rekatkan ujung dengan putih telur. sisihkan. berikutnya ambil kulit lumpia, isi dengan isian telur aduk, keju, mayonaise. gulung lipat, rekatkan dengan putih telur. sisihkan. lakukan sampai adonan dan kulita lumpia habis.
  5. Langkah selanjutnya siapkan wajan datar anti lengket. permukaan wajan dioles dengan margarine. panggang sampai kuning sedikit kecoklatan. bolak balik sampai matang.
  6. Hidangkan dengan cabai atau saus sambal.

Selanjutnya masukkan buncis yang telah dipotong-potong, wortel dan juga daging sapi cincang atau kornet, dan tumis kembali hingga semua bahan tercampur rata. Martabak telur sebagaimana penganan gurih lainnya seperti risoles dan lumpia merupakan salah satu camilan favorit saya. Saya menggunakan daging sapi cincang (diganti dengan daging ayam atau kornet juga lezat), daun bawang, bawang bombay dan telur. Saking mudahnya, resep martabak telur tahu kornet ini pasti bisa dibuat siapa saja. Campur tahu, jamur, wortel, daun bawang, telur, garam, merica, dan gula.


ads/link.txt