Resep mudah Ayam Kecap Bumbu Mie Ayam Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ayam Kecap Bumbu Mie Ayam mudah, enak, praktis. Pertama-tama, silahkan rebus ayam yang sudah anda siapkan hingga matang. Angkat dan beri bumbu seperti saus sambal dan kecap. Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan.

Ayam Kecap Bumbu Mie Ayam RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan. Mie ayam merupakan salah satu resep masakan dengan tambahan pelengkap masakan daging ayam. Padukan nikmatnya hidangan ayam bumbu kecap dengan rasa manis, gurih, dan pedas. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Ayam Kecap Bumbu Mie Ayam dengan 19 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ayam Kecap Bumbu Mie Ayam

  1. Siapkan 500 gr : ayam.
  2. Siapkan 250 gr : jamur.
  3. Menyiapkan 2 batang : serai.
  4. Menyiapkan 3 batang : daun bawang.
  5. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam.
  6. Menyiapkan 2 lembar : daun jeruk.
  7. Menyiapkan 6 sdm : kecap manis.
  8. Dibutuhkan 500 ml : air.
  9. Persiapkan Secukupnya : garam.
  10. Siapkan Secukupnya : gula.
  11. Siapkan Secukupnya : merica.
  12. Persiapkan : Bumbu halus.
  13. Persiapkan 4 siung : bawang merah.
  14. Siapkan 7 siung : bawang putih.
  15. Menyiapkan 4 buah : kemiri (sangrai dulu).
  16. Dibutuhkan 1 ruas : kunyit.
  17. Dibutuhkan 1 ruas : jahe.
  18. Menyiapkan 1/2 sdt : ketumbar.
  19. Siapkan 1/2 sdt : klabet.

Yuk, segera cari tahu cara memasaknya di sini! Kali ini, resep ayam bumbu kecap bakal jadi langkah awal kamu supaya bisa sama-sama jadi jagoan masak bersamaku! Cara membuat mie ayam Jawa: Haluskan semua bumbu, kecuali serai dan laos. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum kemudian Ayam jamur: tumis bawang putih hingga harum, masukkan ayam, kecap asin, kecap manis, garam, merica, saus tiram dan tambahkan sedikit air.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ayam Kecap Bumbu Mie Ayam


ads/responsive.txt
  1. Persiapkan bahan bumbu halus. Jangan lupa sangrai dulu kemirinya. Ulek atau blender, saya ulek kasar agar dapat tekstur bawangnya. Sisihkan..
  2. Cuci bersih serai, daun Salam, daun jeruk dan potong daun bawang sepanjang satu buku jari. Potong jamur sesuai selera. Pilihan jamur bebas. Sisihkan..
  3. Cuci bersih daging ayam. Pisahkan daging dari tulangnya, sisakan sebagian kecil daging untuk tetap menempel pada tulang. Daging yang sudah diambil lalu dipotong dadu. Sisihkan..
  4. Tumis bumbu halus ditambah sedikit air hingga wangi. Setelah wangi keluar, masukkan batang serai yang sudah dimemarkan, daun salam dan daun jeruk. Masak hingga layu.
  5. Masukkan potongan ayam dan tambah sedikit air. Total air yang dipakai 500 ml termasuk untuk menumis bumbu halus tadi. Masukkan juga kecap manis..
  6. Saat kecap mulai meresap kedalam daging, tambahkan gula, garam dan merica. Seelah ayam terlihat matang, koreksi rasa..
  7. Setelah ayam baru matang, masukkan jamur dan daun bawang. Masak hingga keduanya layu..
  8. Setelah matang, ayam bisa dimakan langsung dengan nasi atau dibuat topping mie ayam..

Resep mie ayam - Pada dasarnya, setiap jenis makanan memiliki ciri khas dan juga rasa yang unik masing-masing. Salah satu makanan yang hingga saat ini memiliki keunikan tersendiri adalah mie ayam. Tentu jenis makanan yang satu ini akan sangat mudah ditemukan di daerah manapun di. Bumbu mie nya saos tiram, kecap asin, kecap manis, dan minyak ayam taruh di mangkok. Setelah mie dan sayur matang tiriskan, aduk deh di mangkok bersama bumbu tadi.


ads/link.txt