Resep mudah Mie ayam kosan Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie ayam kosan mudah, yummy, praktis. RESEP MEMBUAT MIE KUAH SUMBAWA ALA ANAK KOSAN eva istiqomah. How to Grow Roses From Cuttings Fast and Easy Lihat juga resep Indomie mevvah lezattt ala mie ayam abang pinggir jalan enak lainnya!

Mie ayam kosan Penyelamat anak kost di tanggal tua. Mie instan cukup untuk mengganjal perut bagi anak kost. Dengan varian rasa yang beragam, tak jarang anak kost gemar mengkonsumsinya pada pagi atau malam hari. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Mie ayam kosan dengan 34 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie ayam kosan

  1. Siapkan 1 ekor : ayam (paha & sayap gak dipake), pisahkan kulit ayam.
  2. Siapkan 1 bungkus : mie desa.
  3. Siapkan : Pokcoy / sawi.
  4. Persiapkan : Minyak bawang.
  5. Siapkan : Kulit ayam yang sudah dipisahkan.
  6. Siapkan 7 : bawang putih (lebih banyak lebih enak) (iris kasar).
  7. Dibutuhkan 3 : bawang merah (iris kasar).
  8. Menyiapkan 2 : kemiri (iris kasar).
  9. Persiapkan Sedikit : jahe (iris kasar).
  10. Persiapkan : Ketumbar.
  11. Persiapkan 1 batang : sereh (geprek).
  12. Dibutuhkan 1/2 : bawang bombay (iris kasar).
  13. Siapkan : Minyak goreng (agak banyak).
  14. Persiapkan : Ayam untuk mie ayamnya.
  15. Menyiapkan : Dada 1 ekor ayam (potong kotak-kotak kecil).
  16. Siapkan 5 : bawang putih (halus).
  17. Dibutuhkan 5 : bawang merah (halus).
  18. Menyiapkan : Jahe (halus).
  19. Dibutuhkan : Kunyit (halus).
  20. Dibutuhkan 4 : kemiri (halus).
  21. Menyiapkan : Ketumbar (halus).
  22. Siapkan 2 lembar : Daun salam.
  23. Dibutuhkan 2 lembar : Daun jeruk.
  24. Dibutuhkan 1 batang : sereh (geprek).
  25. Dibutuhkan 2 batang : daun bawang (potong kecil-kecil).
  26. Dibutuhkan : Kecap manis.
  27. Persiapkan : Saos tiram.
  28. Dibutuhkan : Kuah.
  29. Dibutuhkan : Potong-potong punggung ayam.
  30. Menyiapkan 3 : bawang merah (iris).
  31. Persiapkan 3 : bawang putih (iris).
  32. Menyiapkan 1/4 : bawang bombay (iris).
  33. Persiapkan : Jahe (geprek).
  34. Siapkan : Merica bubuk.

Terlebih mie instan juga tersedia di warung dan mini market. Sebagai pecinta mie ayam, harus diakui kalo this is one of the best mie ayam I know so far. Kadang kalo abis ngampus atau otw main ke kosan temen yg di Benhil, gue suka mampir kemari dulu. Menurut gue, mau mie ayam yg yamin atau yg biasa sama aja enaknya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie ayam kosan


ads/responsive.txt
  1. Minyak bawang = tuang minyak goreng agak banyak di wajan, lalu masukkan kulit ayam (api kecil) sampai kulit ayam kecoklatan, jika sudah kecoklatan masukkan bahan irisan dan geprek (bahan minyak bawang) lalu aduk2 sampai semua bahan kecoklatan (api kecil), jika sudah kecoklatan saring minyak lalu sisihkan (buang ampas).
  2. Ayam untuk mie ayamnya = tuang sedikit minyak bawang ke wajan dan tambahkan minyak goreng biasa, tumis bumbu halus + daun salam + daun jeruk + sereh sampai bumbu terpisah dengan minyak, lalu masukan dada ayam aduk aduk dan tambahkan air yang cukup banyak. Bumbui dengan garam, gula, merica, penyedap rasa (saya pakai masako). Masukkan kecap manis dan saos tiram. Tunggu sampai air agak berkurang dan masukan daun bawang...
  3. Kuah = tumis semua bahan menggunakan sedikit minyak bwang lalu masukan air, masukan dada ayam, daun bawang dan bumbui.
  4. Tuang 1 sdm minyak bawang ke mangkok, tuang 1 sdm bumbu ayam dan campur, masukan mie yang sudah di rebus dan aduk aduk, tambahkan sawi rebus + ayam siram dengan kuah.

Yang terbaik dari sajian mie ayam Mas Pujo itu tekstur mienta yang kenyal banget sm daging. FYI, kini pedagan mie ayam sudah mulai mencoba menggunakan kelas restoran agar tak kalah saing dengan yang lain. Selain rasanya yang pas, mereka pun juga berlomba-lomba untuk menekan harga mie ayam se-ramah mungkin agar menjadi langganan bagi setiap pembelinya.. Bisnis kos-kosan sangat menjanjikan bila ditempatkan di beberapa kota-kota besar. Kebetulan ada beberapa mie ayam di daerah sini yang cukup terkenal dan bahkan ada yang penggemarnya rela dateng dariā€¦ Di Tebet Barat, beberapa kost yang direkomendasi diantaranya Kost Tebet Barat VI Type A, Type B, Type C, dan Kost Mie Ayam Pute.


ads/link.txt