Resep mudah Mie Ayam Jamur (tanpa kecap manis) Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Ayam Jamur (tanpa kecap manis) mudah, enak, praktis. Resep mie yamin jamur ini wajib kamu coba supaya tak perlu lagi repot-repot ke kedai mie ayam favorit. Nah, sebelum mulai, bayangkan dulu mie kenyal yang dilumuri Kecap Manis Bango dan bumbu istimewa yang manis, gurih, dan dilengkapi topping ayam dan jamur yang sudah dimasak. Mie ayam bangka merupakan makanan khas bangka yang mudah diolah, hanya saja kadang orang bingung cara mengolahnya, DI video ini dengan detail saya sampaikan caranya tanpa ada yang dilewatkan.

Mie Ayam Jamur (tanpa kecap manis) Resep Mie Ayam - Setiap makanan tradisional pasti memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya yaitu resep mie ayam yang mudah dtemukan di daerah Jawa. Tambahkan bumbu lainnya seperti kecap asin, gula, garam, kecap manis dan penyedap rasa. Malam Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Mie Ayam Jamur (tanpa kecap manis) dengan 25 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Ayam Jamur (tanpa kecap manis)

  1. Siapkan 4 buah : mie telur basah.
  2. Dibutuhkan : (Saya pakai mie kering urai merah yg kebetulan ada dirumah saja).
  3. Menyiapkan 4 lembar : sawi bakso / pakcoy.
  4. Menyiapkan 1 batang : daun bawang.
  5. Persiapkan 150 gr : daging ayam tanpa tulang.
  6. Persiapkan 5 buah : jamur merang.
  7. Dibutuhkan : Bumbu minyak :.
  8. Dibutuhkan : (Saya tidak pakai kulit ayam, supaya lebih sehat).
  9. Menyiapkan 2 siung : Bawang putih cincang halus.
  10. Dibutuhkan secukupnya : Minyak goreng.
  11. Persiapkan : Bumbu Kuah :.
  12. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  13. Menyiapkan secukupnya : Merica.
  14. Siapkan secukupnya : Kecap ikan.
  15. Menyiapkan secukupnya : Kaldu jamur totole.
  16. Persiapkan secukupnya : Tongchai.
  17. Menyiapkan : Air kaldu ayam jika tidak ada bisa air biasa, rasa tetap gurih.
  18. Persiapkan : Bumbu ayam jamur :.
  19. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  20. Siapkan 2 siung : bawang merah.
  21. Siapkan secukupnya : Garam.
  22. Menyiapkan secukupnya : Lada.
  23. Dibutuhkan secukupnya : Kecap ikan.
  24. Siapkan secukupnya : Kecap asin.
  25. Siapkan : Air secukupnya, bisa air kaldu.

Aduk kembali sampai ayam benar-benar matang. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk. Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Bagi pecinta mie, tentunya mie ayam menajadi makanan yang tidak boleh dilewatkan, mereka bahkan telah Cara membuat ayam jamur: - Tumis bawang putih sampai harum, masukkan potongan ayam aduk sampai Masukkan ayam, jamur, petis, kecap manis, garam, merica bubuk, gula pasir, dan air.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie Ayam Jamur (tanpa kecap manis)


ads/responsive.txt
  1. Membuat minyak bawang, goreng bawang putih yg sudah dicincang halus lalu masukan dalam wadah berisi minyak goreng. Diamkan semalaman. Rebus tulangan ayam kampung jika ingin menggunakan air kaldu lalu campurkan dengan bumbu kuah (jangan lupa tongchai). Koreksi rasa..
  2. Rebus mie kering / mie basah jangan terlalu lembek. Saya pakai mie urai merah karena yg paling cocok teksturenya dengan mie telur basah..
  3. Membuat tumisan ayam jamur, cincang dadu bawang putih dan bawang merah lalu tumis pada minyak panas jangan terlalu sedikit minyaknya, tumis sampai harum. Masukan ayam dan jamur, berikan taburan garam, saori saus tiram, kecap asin, kecap ikan dan air lalu masak sampai matang. Nanti akan mulai keluar lemak ayam.
  4. Siapkan mangkuk dan tuangkan minyak bawang yg sudah didiamkan semalaman, tuang kuah dari tumisan ayam jamur sedikit, kecap asin sedikit lalu aduk rata bersama mie sesuai porsi. Diamkan, sambil iris daun bawang dan siapkan sawi yg sudah disiram air panas. Tata cantik pada mangkuk mie bersama tumisan ayam jamur.
  5. Jika sudah lengkap, mie, ayam jamur, daun bawang dan sawi lalu siram dengan kuah rebusan. Bisa ditambahkan pangsit goreng sebagai pelengkap. Selamat mencoba.

Kembali ke mie ayam, biasanya penjual mie ayam selalu menambahkan minyak yang terbuat dari kulit ayam yang diberikan di dasar mangkuk bersama Membuat tumisan ayam: Siapkan wajan, panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum, masukkan ayam, kecap manis, saus tiram, garam, kaldu. Minyak ayam (minyak ini dibuat dari gorengan kulit ayam). Cara membuat mie ayam jamur : Panaskan dulu minyak dalam wajan. Tumislah bawang putih dan juga bawang bombay serta jahenya sampai harum. Harga dari semangkok mie ayam ini juga terbilang terjangkau dan ramah di kantong.


ads/link.txt