Gampangnya Memasak Mie Ayam Abang2 Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Ayam Abang2 mudah, nikmat, praktis. Di video kali ini kami mau berbagi resep Mie Ayam yang kami coba masak di Jepang. Yuk boleh dicoba resepnya :) Website. Ayam jamur pakai resep ayam kecap yang sudah saya share.

Mie Ayam Abang2 Di penjual mie ayam.minyak ayam ini biasanya di taruh di botol kaca gitu.di campur dengan tumisan bawang putih. Ada satu tempat mie ayam yg kadang sy beli kalo pas pengen makan. Kemarin dl mau beli kog ga dagang. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Mie Ayam Abang2 dengan 27 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Ayam Abang2

  1. Dibutuhkan 500 gr : ayam fillet campur sayap.
  2. Persiapkan 2 lembar : daun salam.
  3. Persiapkan 1 batang : serai.
  4. Persiapkan 1 cm : lengkuas.
  5. Persiapkan 1 sdm : gula merah.
  6. Siapkan : Bumbu halus :.
  7. Dibutuhkan 6 siung : bamer.
  8. Menyiapkan 4 siung : baput.
  9. Siapkan 3 buah : kemiri.
  10. Siapkan 1/2 sdm : ketumbar.
  11. Menyiapkan 1 cm : kunyit.
  12. Persiapkan 1 cm : jahe.
  13. Dibutuhkan secukupnya : Gula, garam, kaldu, merica, kecap asin.
  14. Siapkan : Bumbu kuah :.
  15. Siapkan 1 tangkai : daun bawang.
  16. Menyiapkan secukupnya : Kaldu, garam, merica.
  17. Persiapkan : Bumbu minyak ayam :.
  18. Siapkan secukupnya : Kulit ayam.
  19. Persiapkan 2 siung : baput cincang.
  20. Dibutuhkan : Bahan lainnya :.
  21. Persiapkan : Mie mentah siap masak.
  22. Siapkan : Sosin.
  23. Persiapkan : Sambal.
  24. Menyiapkan : Saos bawang.
  25. Menyiapkan : Kecap asin.
  26. Menyiapkan : Bawang goreng.
  27. Siapkan : Kerupuk Pangsit.

Mie atau bakmi ayam adalah makanan yang populer bagi masyarakat Indonesia. Selain populer, harganya yang terjangkau membuat makanan ini menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. Tak sulit untuk menemukan tempat makan mie ayam enak di Jakarta, mulai dari penjual gerobak, kedai, hingga restoran kelas menengah pun menyediakan menu mie ayam. The best mie ayam I've ever tried!

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie Ayam Abang2


ads/responsive.txt
  1. Bumbu kuah: rebus ayam dgn api kecil sampai kaldunya keluar, angkat ayam nya sisihkan.lalu masukan garam, kaldu jamur dan daun bawang. Untuk Minyak ayam : tumis kulit dan baput hingga warna bawang kuning keemasan, saring dan sisihkan minyaknya..
  2. Bumbu ayam : tumis bumbu halus, lalu masukan serai, daun salam, lengkuas, tumis hingga harum. Lalu masukan gula,garam, kaldu jamur, merica, kecap asin, dan kecap manis. Masukan ayam yg sudah direbus td, lalu masukan air secukupnya. Tes rasa..
  3. Penyajian : siapkan mangkuk, masukan 1 sdm kecap asin dan 1sdm minyak ayam, masukan mie yg sudah direbus, aduk, lalu beri toping ayamnya, sy tambahin bakso, saos bawang, sambal dan pangsit.mie ayam siap di nikmati..

Dan temen-temen gue pun ternyata setuju sama statement gue itu wkwkwk. Dulu gak suka sama yang namanya mie ayam, bahkan pas pertama diajak makan mie ayam ini gue sempet nolak tapi pas nyobain ternyata enak bangetttt! Resep mie ayamnya ini hingga sekarang belum pernah gagal mendapatkan rating 'eunak' dari para penikmatnya. Awalnya ketika si Mba mengatakan ingin memasak mie ayam saya langsung membayangkan aneka botol bumbu dan proses pengolahan di abang-abang penjual mie. Es Biasa di pesan atau apalah itu namanya juga segar.


ads/link.txt