Resep mudah Mie ayam rumahan (extra simple) Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie ayam rumahan (extra simple) mudah, gurih, praktis. Hai semua selamat datang di DAPUR BOGOR hari ini aku mau bikin bakmie ayam rumahan, dengan bahan yang gampang dan mudah banget cara membuatnya. Bahan dan cara membuat mie : di video next setelah ini yaa. Halo teman di video kali ini aku mau bikin mie ayam ala ala.

Mie ayam rumahan (extra simple) Walau untuk takaran dan dibebarapa langkahnya saya modif sendiri sesuai bahan yang ada di dapur dan selera pribadi. And here is we give you one of the simple ways to serve Mie Ayam in your home. Hope you love it. #mie ayam #resep mie ayam ikuti dan tonton sampai habis agar tahu bagaimana cara membuatnya ya. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Mie ayam rumahan (extra simple) dengan 20 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie ayam rumahan (extra simple)

  1. Persiapkan 1/2 ekor : ayam (potong sesuai selera).
  2. Siapkan 1 bungkus : Mi telor basah (isi 5).
  3. Dibutuhkan 1 ikat : sawi hijau.
  4. Dibutuhkan 700 ml : Air.
  5. Persiapkan 7 siung : bawang putih.
  6. Siapkan 12 siung : bawang merah.
  7. Siapkan 4 : kemiri.
  8. Menyiapkan 4 ruas : kunyit.
  9. Dibutuhkan 3 ruas : jahe.
  10. Dibutuhkan : Lengkuas.
  11. Persiapkan secukupnya : Lada butiran.
  12. Siapkan 5 lembar : daun jeruk.
  13. Siapkan 3 lembar : daun salam.
  14. Siapkan 3 batang : sereh.
  15. Menyiapkan : Gula merah.
  16. Siapkan : Garam.
  17. Dibutuhkan : Kaldu bubuk.
  18. Siapkan : Kecap manis.
  19. Persiapkan 15 buah : cabe rawit.
  20. Dibutuhkan 6 buah : cabe keriting.

Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Anda dan kebanyakan orang tentu tidak asing lagi dengan kenikmatan sajian yang satu ini. Mie Ayam merupakan salah satu jajanan yang paling di gemari selain Bakso, Mie ayam identik dengan jajanan praktis dan hemat.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie ayam rumahan (extra simple)


ads/responsive.txt
  1. Blender atau ulek bumbu seperti 6 bawang merah, 10 bawang putih, lada, kunyit, jahe, kemiri..
  2. Panaskan minyak tumis bumbu yg sudah di blender sampe harum tambahkan daun jeruk, daun salam, lengkuas yg di geprek, sereh..
  3. Setelah semuanya harum campurkan ayam yg sudah di potong kecil2 sampai bumbu tercampur rata kemudian kasih air 700 ml..
  4. Tambahan gula jawa, garam, kaldu bubuk, kecap manis, cek rasa, tunggu sampe airnya berkurang dan meresap ke ayam. Matikan kompor.
  5. Rebus daun sawi, tiriskan.
  6. Rebu mie telor dgn kematangan selera. Tiriskan. Tuang ke mangkok beri kuah ayam aduk rata. Plating sesuai selera.
  7. Utk sambelnya goreng/rebus cabe2an semua di tambah 1 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih kemudian tambahkan gula serta garam secukupnya dan ulek sampe halus. Tambahkan air bila perlu.

Mie ayam yang di campur dengan sayur sawi hijau lalu di siram dengan kuah ayam yang khas, menciptakan cita rasa Lezat dan gurih. RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan. Mie ayam merupakan salah satu resep masakan dengan tambahan pelengkap masakan daging ayam. Mie ayam adalah salah satu kuliner yg mempunyai tidak sedikit pecinta. Alasannya pass sederhana, rasanya yg enak & kuahnya yg lezat menciptakan siapa saja mau menyantapnya.


ads/link.txt