Resep mudah Ayam Kecap Mie Ayam Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ayam Kecap Mie Ayam mudah, cepat, praktis. Lihat juga resep Ayam Kecap Mie Ayam enak lainnya! Resep mie ayam spesial enak menjadi andalan pedagang kaki lima dan menjadi rahasia mereka. Anda membutuhkan resep mie ayam enak, yuk ikuti petunjuk lengkap cara mudah membuat masakan mie ayam komplit dari persiapan bahan bahannya hingga cara membuat mie serta cara penyajian mie ayam spesial.

Ayam Kecap Mie Ayam Resep mie ayam asli spesial paling enak. Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial. RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Ayam Kecap Mie Ayam dengan 19 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ayam Kecap Mie Ayam

  1. Menyiapkan 1 buah : dada ayam tanpa kulit.
  2. Siapkan 2 sdm : kecap manis.
  3. Siapkan 1 sdt : garam.
  4. Persiapkan 200 ml : air.
  5. Siapkan secukupnya : Penyedap rasa.
  6. Persiapkan : Bumbu Halus.
  7. Dibutuhkan 6 siung : bawang merah.
  8. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  9. Siapkan 3 buah : kemiri.
  10. Persiapkan 1 sdm : ketumbar.
  11. Siapkan 1 sdt : lada bubuk.
  12. Menyiapkan 1 sdt : garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt : kunyit bubuk.
  14. Siapkan 2 cm : jahe.
  15. Siapkan : Bumbu yg dikeprek.
  16. Menyiapkan 1 lembar : daun salam.
  17. Siapkan 2 lembar : daun jeruk.
  18. Persiapkan 1 batang : sereh.
  19. Siapkan 2 cm : lengkuas.

Rahasia agar ayam tak hancur saat dimasak adalah ayam digoreng terlebih dahulu sampai setengah matang. Mie ayam "chicken noodle" can be served in two different variants, which are the common savoury or salty noodle (mie asin) and sweet noodle (mie manis). The sweet variant is often also called as mie yamin. For the sweet noodle, the cook will put additional sweet soy sauce kecap manis, so the appearance will be a little bit brownish.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ayam Kecap Mie Ayam


ads/responsive.txt
  1. Cuci dada ayam, lalu iris dadu kemudian cincang kasar.
  2. Siapkan cobek, masukkan bahan bumbu halus, ulek sampai halus. Kemudian keprek batang sereh dan lengkuas.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus. Setelah setengah matang, masukan bahan bumu keprek. Aduk2 sampai wangi. Masukkan ayam, aduk2 sampai merata. Masukkan air, kecap, garam dan penyedap rasa. Aduk, biarkan sampai mendidih. Jangan lupa untuk koreksi rasa ya.
  4. Masak hingga matang. Angkat dan sajikan. Setelah ayam kecapnya matang, anda bisa menyajikan bahan2 mie ayam yg lainnya. Selamat menikmati..

Variants RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM KECAP Tidak semua resep ayam kecap itu di buat dengan cara yang sulit, ada juga yang mudah untuk di buat dan salah satunya adalah ayam kecap sederhana. Jadi kecap akan membantu menambahkan rasa gurih dan lezat yang sudah di miliki dari ayam itu sendiri ketika di goreng, apalagi jika keduanya di jadikan satu dalam sebuah hidangan. In Indonesia, ayam kecap is pieces of chicken simmered in kecap manis (sweet soy sauce), spiced with shallot or onion, garlic, ginger, pepper, leek and tomato. Other version might add richer spices, including nutmeg and cloves.


ads/link.txt