Gampangnya Membuat Mie Ayam Kampung Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Ayam Kampung mudah, enak, praktis. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut. Aneka Bumbu dan Resep Cara Membuat Mie Ayam Kampung Spesial. Selain mie ayam rumahan dan mie ayam kampung ada satu resep mie ayam yang banyak dicari, yaitu mie ayam batam.

Mie Ayam Kampung Mie ayam kampung spesial siap disajikan selagi hangat. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Mie Ayam Kampung Sawah, Indonesia yet. Get quick answers from Mie Ayam Kampung Sawah staff and past visitors. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Mie Ayam Kampung dengan 38 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Ayam Kampung

  1. Siapkan 1 bungkus : mie telor cap 3 ayam (isi 3 pcs) @200 gr.
  2. Siapkan 1 ekor : ayam kampung.
  3. Menyiapkan 2 ikat : sawi hijau.
  4. Siapkan Irisan : buah tomat sesuai seleramu.
  5. Menyiapkan : -------------------------------------------.
  6. Persiapkan : Bumbu halus untuk ayam cincang :.
  7. Siapkan 8 siung : bawang merah.
  8. Dibutuhkan 6 siung : bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1/4 : bawang bombay.
  10. Dibutuhkan 1 ruas : kunyit.
  11. Menyiapkan 1 ruas : jahe (di keprek).
  12. Siapkan 80 ml : air putih.
  13. Siapkan 1 batang : serai (di keprek).
  14. Persiapkan 3 lembar : daun salam.
  15. Persiapkan 1 sdt : garam.
  16. Siapkan 1 sdt : kaldu bubuk.
  17. Siapkan 1/2 sdt : gula pasir.
  18. Dibutuhkan 2 sdm : kecap manis.
  19. Persiapkan Secukupnya : lada.
  20. Persiapkan Secukupnya : batang kayu manis.
  21. Menyiapkan Secukupnya : minyak goreng.
  22. Persiapkan : -------------------------------------------.
  23. Dibutuhkan : Bumbu untuk kuah :.
  24. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  25. Menyiapkan 1/4 : lada.
  26. Persiapkan 1 1/2 sdt : garam.
  27. Persiapkan 1 sdt : kaldu bubuk.
  28. Siapkan : Tulang-tulang ayam.
  29. Persiapkan 1200 ml : air putih.
  30. Menyiapkan Secukupnya : minyak goreng.
  31. Menyiapkan : -------------------------------------------.
  32. Dibutuhkan : Bumbu untuk minyak bawang :.
  33. Persiapkan 50 ml : minyak sayur (saya pakai minyak tropika).
  34. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  35. Menyiapkan : Kulit² ayam dan lemak²nya ayam yang sudah di pisahkan.
  36. Siapkan : -------------------------------------------.
  37. Siapkan : Sambal :.
  38. Menyiapkan Secukupnya : cabe rawit sesuai seleramu.

Apalagi jika anda penggemar mie ayam kampung seperti saya, maka bakmi yang satu ini pas untuk Terus terang menurut saya mie ayam kampung seperti ini memang lebih nendang dibandingkan. Jual telur ayam kampung berkualitas, terlengkap & terbaru dengan harga terbaik di Tokopedia. Telur Ayam Kampung dipercaya memiliki kasiat dan protein yang baik bagi tubuh. Mie ayam, salah satu hidangan mie yang punya banyak penggemar.

ads/link.txt

Proses memasak Mie Ayam Kampung


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ayam. Lalu rebus sampai mendidih airnya. Asetelah mendidih buang airnya lalu tiriskan ayam sampai air dan uap panasnya hilang. Setelah itu, potong² ayam jadi dadu. Jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil ya motongnya. Sisihkan..
  2. Buat bumbu halus untuk ayam cincang. haluskan semua bahan kecuali bawang bombay, jahe, serai, daun salam, batang kayu manis, garam, kaldu bubuk, air putih dan minyak untuk ngegoreng. Setelah halus, panaskan miinyak goreng lalu tumis daun bawang sampai harum kemudian masukkan bumbu halus lalu tumis sampai matang setelah itu masukkan jahe, serai, daun salam, batang kayu manis, garam, kaldu bubuk dan air putih. Aduk² sampai semua merata. Masak sampai air menyusut & ayam menjadi lembut. Koreksi rasa.
  3. Rebus mie selama 3 menit. Angkat dan sisihkan. Rebus sawi hijau sebentar lalu angkat dan tiriskan. Biarkan di suhu ruangan sampai asap panasnya menghilang dengan sendirinya. Iris buah tomat seseuai seleramu. Sisihkan..
  4. Buat kuah. Uleg/giling bawang putih smpai halus. Siapkan teplon lalu panaskan sedikit minyak goreng, tumis bawang yang sudah halus tadi samapi harum ya. Lalu siapkan panci, masukkan air, tulang² ayam, garam, kaldu bubuk, lada dan bawqng putih beserta minyak yang numis bawang tadi. Aduk². Masak hingga air mendidih. Koreksi rasa. Kalau rasanya sudah pas, matikan api. Sisihkan..
  5. Buat minyak bawang untuk mie. Siapkan teplon lalu masukkan minyak dan kulit² ayam dan juga lemak²nya ayam yang sudah di pisahkan tadi daei daging dan tulang belulangnya. Masak smapai kulit ayam dan lemak²nya kering. Setelah kering, angkat kulit dan lemak ayamnya llau masukkan bawang putih yang sudah di uleg/giling halus. Masak bawnag putih sampai harum ya. Setelah itu matikan api. Sisihkan..
  6. Siap² untuk plating makanan 😍 Siapkan mangkok kesukaanmu. Lalu masukkan mie ayam, beri sedikit minyak bawang kemudian aduk² sebentar. Masukkan sawi, tomat, daging ayam cincang, tulang belulang, kuah dan sambalnya ya sesuai selwramu jangan lupa 😄 Sebelum makan jangan lupa baca bismillah lalu koreksi rasa apakah kurang garem/kecap/sambel mangga di enakin ya say sesuai seleramu 😆 Setelah recook bisa tag dan mention aku ya oke 😍👍 Selamat mencoba buat mie ayam ala aku ya 🤗.

Rasanya yang lezat dan Jangan lupa untuk membagikan Resep Mie Ayam Kampung Spesial kepada teman, saudara serta. Mie ayam dari daerah ini menggunakan lebih banyak bumbu, terutama untuk ayam kecapnya. Selanjutnya adalah resep mie ayam Jakarta yang menggunakan pakem bakmi pada. Semangkuk mie ayam umumnya terdiri dari mie berbumbu, toping sayuran, ayam manis, dan juga kerupuk pangsit. Banyak orang yang menyukai makanan ini, selain enak harga mie ayam juga bisa.


ads/link.txt