Resep mudah Mie ayam dapur Antika #14 Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie ayam dapur Antika #14 mudah, yummy, praktis. Membongkar resep rahasia cara buat mie ayam pedangan yang enak. Tidak diragukan lagi resep mie ayam ini enaknya pake banget gak percaya ? silahkan buktikan. Resep ini membahas cara membuat mie basah untuk mie ayam.

Mie ayam dapur Antika #14 Mie Ayam Bakso adalah masakan yang biasa saja tapi di kota ini terkenal dengan bakso wonogirinya tak bisa dipungkiri rasa bakso wonogiri yang lezat dan nikmat yang selalu membuat orang kangen dengan kota tersebut dari segi kulinernya, ditambah dengan masakan khas mie ayam baksonya. Rebus mie sampai merekah lalu angkat dan tiriskan. Siapkan mangkuk dan isi dengan minyak ayam. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Mie ayam dapur Antika #14 dengan 21 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie ayam dapur Antika #14

  1. Persiapkan : Bahan-bahan.
  2. Siapkan 1/2 kg : Ayam cincang (pisahkan kulitnya).
  3. Persiapkan 1/4 : ceker ayam.
  4. Dibutuhkan : Mie mentah.
  5. Dibutuhkan 1 ikat : sawi caisim/pokcoy.
  6. Siapkan 1 ikat : daun bawang.
  7. Dibutuhkan : Minyak wijen.
  8. Menyiapkan secukupnya : Kecap manis.
  9. Dibutuhkan : Garam.
  10. Dibutuhkan : Penyedap rasa.
  11. Menyiapkan : Kecap asin (optional).
  12. Siapkan 2 SDM : saus tiram.
  13. Siapkan : Bumbu halus*.
  14. Menyiapkan 1 sdm : ketumbar.
  15. Menyiapkan 1/2 sdt : lada.
  16. Menyiapkan 1 ruas : kunyit.
  17. Dibutuhkan 1 ruas : jahe.
  18. Persiapkan 3 butir : kemiri.
  19. Siapkan 5 siung : bawang putih.
  20. Dibutuhkan 7 siung : bawang merah.
  21. Menyiapkan 1 batang : serai geprek.

Tuangkan mie yang sudah direbus ke dalam mangkuk berisi minyak ayam. Kemudian tambahkan dengan tumisan ayam bumbu yang sudah dimasak tadi serta. Maaf ya teman-teman.belum sempat buat menu baru nich hari ini.karena kesibukan. Makan sore sekaligus makan malam kami.mie ayam aja tadi.hihi.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie ayam dapur Antika #14


ads/responsive.txt
  1. Rebus sebentar ayam berserta ceker, pisahkan dari air kaldunya (untuk kuah).
  2. Haluskan bumbu, tumis dengan minyak panas sampai harum, setelah harum masukan daun salam ayam+ceker aduk-aduk beri air secukupnya, tambahkan kecap gula, garam minyak wijen dan saus tiram(aku pake 2 SDM) dan penyedap rasa, setelah mendidih masukan potongan daun bawang.
  3. Sambil menunggu air berkurang, goreng kulit beserta cincangan bawang putih di api kecil,, setelah keluar minyak ayam dan kulit kecoklatan, matikan api, pisahkan minyak dari kulit campurkan kulit dengan ayam, (minyak tadi berfungsi untuk bumbu aduk pada mie).
  4. Setelah air mengental matikan api,.
  5. Kemudian rebus mie beserta sawi, tuangkan ke dalam mangkok yang sudah di beri sedikit kecap asin dan 2 SDM minyak kulit/ayam aduk-aduk beri ayam dan ceker, mie ayam siap di hidangkan,.

Resep mie ayam sudah pernah aku posting.jadi sekarang mau mengulas tips membuat mie ayam aja ya.semoga bermanfaat buat teman-teman. Selalu disamaratakan, ternyata mie ayam, yammie, dan mie yamin itu berbeda, lho. Mulai dari bentuk dan tekstur mie hingga rasa dan penyajian. Baik mie, aneka topping, hingga kuah Aneka topping tersebut ditata dengan rapi di sekeliling mangkuk. Tapi kalo buat mie ayam yang aseli dari Indonesia (mie wonogiri atau mie bangka), ini agak susah kalo pake mie yang dijual disini.


ads/link.txt