Resep mudah Minyak Ayam buat Mie Ayam Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Minyak Ayam buat Mie Ayam mudah, nikmat, praktis. Anda membutuhkan resep mie ayam enak, yuk ikuti petunjuk lengkap cara mudah membuat masakan mie ayam komplit dari persiapan bahan bahannya hingga cara membuat mie serta cara penyajian mie ayam spesial. Membuat mie ayam harus juga siap dengan minyak ayamnya. Minyak ayam digunakan untuk melumuri mie agar mie tidak lengket dan beraroma ayam dan bawang.

Minyak Ayam buat Mie Ayam Tp ini versi minyak ayam pake kulit dan porsi sedikitnya yaah. Resep mie ayam asli spesial paling enak. Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Minyak Ayam buat Mie Ayam dengan 8 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Minyak Ayam buat Mie Ayam

  1. Persiapkan : Kulit dan lemak dari 1/4kg daging ayam yg sudah dicuci bersih da.
  2. Persiapkan 1,5 sdm : ketumbar butiran.
  3. Siapkan 200 ml : minyak sayur.
  4. Dibutuhkan 1 cm : jahe, geprek.
  5. Persiapkan 5 siung : bawang putih, cincang.
  6. Persiapkan 6 siung : bawang merah, iris tipis.
  7. Siapkan 1 batang : daun bawang, potong tipis (optional).
  8. Persiapkan 2 siung : bawang putih, iris tipis untuk digoreng.

RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan. Minyak ayam merupakan racikan tambahan yang sering digunakan untuk menambah cita rasa pada setiap masakan seperti nasi goreng, mie ayam, bakso, dan juga dapat digunakan untuk menumis atau jenis. Demikian aneka bumbu dan cara membuat mie ayam kampung spesial yang bisa anda buat dan aplikasikan di rumah masing-masing. Cara membuat minyak ayam adalah langkah awal yang perlu diketahui sebelum membuat mie ayam.

ads/link.txt

Step by Step memasak Minyak Ayam buat Mie Ayam


ads/responsive.txt
  1. Cuci, kupas dan iris2 Bawang, jahe dan daun bawang.
  2. Nyalakan api lagi, goreng bawang, Daun Bawang, Ketumbar, dan kulit ayam. Goreng semuanya hinggag matang jgn smpai gosong..
  3. Goreng dengan api kecil hingga kulit ayam kering dan bumbu lainnya berwarna kecoklatan. Matikan api, langsung saring minyaknya..
  4. Setelah minyak ayam dingin, tuang minyak dlm toples, taburi dengan bawang putih dan bawang merah goreng yg sdh ditiriskan td. sedikit di remas/ dihancurkan bawangnya ya, biar minyak ayamnya mkin wangi. (itu tips dr kakak. Btw, itu di foto, saya lupa bawangnya blm diremas hihi.. dasar dah nyai2 kdang suka lupa haha..).

Baik untuk dikonsumsi sendiri, percobaan awal belajar membuat mie ayam sebelum membuka usaha dengan berjualan mie ayam dan sebagainya. Karena salah satu kunci agar mie ayam yang dibuat terasa lezat adalah kualitas minyak ayam yang digunakan. Masukkan mie yang telah matang ke dalam mangkuk. Kemudian aduk mie hingga tercampur sempurna dengan minyak ayam. Tambahkan ayam, selada, siomay, dan bakso ayam.


ads/link.txt