Cara Membuat Mie Ayam Home Made Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie Ayam Home Made mudah, cepat, praktis. Lebih sehat makanan yang kita masak sendiri di rumah dong, kalau kita bisa bikin sendiri kenapa harus beli? Bahan utama : Ayam dan cekernya (kalau. Assalamu'alaikum sobat Terimakasih yg sudah selalu support.

Mie Ayam Home Made Sering beli mie ayam dipinggir jalan, terus kadang suka tidak yakin akan kebersihannya? Mau mie ayam, mie instan, dll. Sebagai ibu cerdas tentu akan menyediakan makanan "MIE" yang lebih sehat. sumber dari : MieftA'zriel. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Mie Ayam Home Made dengan 20 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Ayam Home Made

  1. Menyiapkan 250 gr : daging ayam.
  2. Siapkan Secukupnya : pakcoy/sawi.
  3. Dibutuhkan : Mie telor/mie instan.
  4. Menyiapkan : Bumbu halus :.
  5. Menyiapkan 5 siung : bawang putih.
  6. Siapkan 2 siung besar : bawang merah.
  7. Dibutuhkan 1 cm : jahe.
  8. Siapkan 1 ruas : kunyit.
  9. Persiapkan 2 buah : kemiri.
  10. Menyiapkan 1 sdt : ketumbar.
  11. Persiapkan : Tambahan.
  12. Persiapkan 3 lembar : daun salam.
  13. Siapkan 5 lembar : daun jeruk.
  14. Dibutuhkan 1 batang : serai geprek.
  15. Dibutuhkan 1 cm : laos geprek.
  16. Menyiapkan 1 batang : daun bawang iris.
  17. Siapkan : Kecap manis.
  18. Siapkan : Kecap asin.
  19. Menyiapkan secukupnya : Garam & lada bubuk.
  20. Menyiapkan : Minyak untuk menggoreng.

Kami menyediakan Mie Ayam & Mie Ayam Bakso Homemade, Gado-Gado, Salad Buah. Mudah lho.ayook.cobain.lebih fresh dan aman.sehat alami tanpa bahan pengawet dll. Pingin buat mie ayam sendiri yang lebih enak dan sehat? atau pingin bikin mie ayam untuk praktek jualan? Well bunda bisa mencoba resep mi.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie Ayam Home Made


ads/responsive.txt
  1. Pertama siapkan dulu bahannya, kemudian goreng kulit ayam dengan 3 siung bawang putih yang sudah digeprek. Beri minyak agak banyak..
  2. Di tungku lain rebus sayur dengan air mendidih masak sebentar saja lalu matikan api..
  3. Kemudian tumis bumbu halus menggunakan minyak kulit ayam yg tadi sampai harum. Masukkan daun salam, jeruk, serai,laos dan bawang daun aduk sampai rata baru masukkan ayam yang sudah di potong masak sampai ayam matang lalu beri air kira2 setengah gelas..
  4. Setelah itu tambahkan kecap manis dan kecap asin, beri garam dan lada bubuk. Test rasa lalu masak sampai air sedikit menyusut..
  5. Tata mie yang sudah direbus, topping ayam dan sayurnya lalu beri saos sambal. Sudah siap dinikmati.. saya tambahkan sambel cabe rawit merah biar tambah hoot.. rasa dan penampilannya gak beda jauh sama yg d jual abang2 😁😁.

Mie ayam is one of the most popular noodle dishes in Indonesia, it is a type of a deconstructed chicken noodle soup where yellow wheat noodles (bakmi) is served. Ternyata bikin mie ayam homemade sendiri tidak sesulit yang dibayangkan loh! Karena bahan dan bumbu yang dibutuhkan tersedia dimana-mana, mulai dari pasar tradisional. Silahkan klik link di bawah ini: Mie Ayam Jamur & Bakso Homemade Mie Telur. Find Mie Ayam Indonesia stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.


ads/link.txt