Mudahnya Menyajikan Ayam Kecap Topping Mie Ayam Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ayam Kecap Topping Mie Ayam mudah, mantul, praktis. Kali ini "Resep Harian" akan membagi resep menu Ayam Kecap yang biasanya dijadikan topping mie ayam. dinikmati bersama nasi hangat juga nikmat apalagi. Pada mie ayam diatasnya diberi topping dari daging ayam yang rasanya manis gurih, ingin tahu resep dan cara membuatnya silahkan lihat video ini. Hari ini aku bikin topping mie ayam nih.

Ayam Kecap Topping Mie Ayam Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). Resep mie ayam - adalah kuliner menengah yang begitu populer di nusantara ini. karna mie ayam memiliki banyak sekali peminatnya, hal ini menjadi peluang bisanis yang menjanjikan. jadi, jika mempunyai kemampuan membuat mie ayam, merupakan anugrah yang menjanjikan untuk peluang. Resep mie ayam itu mudah diikuti dan harga mie-nya terjangkau untuk semua kalangan. Malam Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Ayam Kecap Topping Mie Ayam dengan 13 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ayam Kecap Topping Mie Ayam

  1. Menyiapkan 500 gr : dada ayam, pisahkan kulit dan tulangnya.
  2. Siapkan 2 lembar : daun salam.
  3. Dibutuhkan 1 ruas : jahe, memarkan.
  4. Menyiapkan 1 batang : serai, memarkan.
  5. Siapkan 2 sdm : kecap manis.
  6. Menyiapkan Secukupnya : garam, gula, merica bubuk, penyedap (optional).
  7. Dibutuhkan 150 ml : air.
  8. Dibutuhkan 2 sdm : minyak untuk menumis.
  9. Siapkan : Bumbu Halus.
  10. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  11. Dibutuhkan 5 butir : bawang merah.
  12. Dibutuhkan 1 ruas : kunyit.
  13. Dibutuhkan 2 butir : kemiri sangrai.

Beda dengan makanan modern yang cenderung lebih mahal. Hebatnya lagi, mie ayam itu cocok dibawa ke mana pun Anda berada. Entah di gunung, perjalanan, atau tempat lain. RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan.

ads/link.txt

Proses memasak Ayam Kecap Topping Mie Ayam


ads/responsive.txt
  1. Potong daging kecil2 bentuk dadu. Haluskan bumbu halus dan siapkan juga bumbu daun serta bumbu yg hrs dimemarkan.
  2. Panaskan minyak dalam wajan dengan api kecil lalu masukkan bumbu halus. Tumis hingga harum lalu masukkan salam, serai dan jahe. Tumis kembali hingga harum dan bumbu daun agak layu.
  3. Setelah bumbu harum, masukkan daging ayam yg sebelumnya sudah direbus sebentar untuk menghilangkan kotorannya. Besarkan api ke api sedang. Lalu aduk daging hingga tercampur dengan bumbu.
  4. Masukkan garam, gula, kecap, merica dan penyedap. Lalu aduk lagi hingga ayam tercampur rata dengan kecap. Setelah itu baru tambahkan air.
  5. Setelah memasukkan air, aduk daging sebentar lalu tutup dan biarkan kurang lebih 3-5 menit agar bumbu meresap dan lbh cepat empuk.
  6. Setelah 5 menit, buka tutup panci, lalu bolak balikkan daging kemudian koreksi rasa. Jika daging sudah empuk dan air sudah cukup surut, matikan kompor.
  7. Pindahkan masakan ke dalam mangkok. Dan sajikan.

Mie ayam merupakan salah satu resep masakan dengan tambahan pelengkap masakan daging ayam. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk. Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Kecap Asin Setiap penjaul mie ayam punya merk kecap asin andalan. Kecap ini untuk memberi rasa asin atau gurih pada mie.


ads/link.txt