Mudahnya Membuat Ayam kecap (topping mie ayam) Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ayam kecap (topping mie ayam) mudah, nikmat, praktis. Saya suka sekali dengan mie ayam. Apalagi dengan topping ayamnya yang rasanya gurih dan manis. Demikian aneka bumbu dan cara membuat mie ayam kampung spesial yang bisa anda buat dan aplikasikan di rumah masing-masing.

Ayam kecap (topping mie ayam) Masukkan ayam, tumis hingga berubah warna. Tes rasa, masukkan garam dan gula secukupnya. Masak hingga kuah mengental, daging ayam meresap dan empuk. Hai Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Ayam kecap (topping mie ayam) dengan 15 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ayam kecap (topping mie ayam)

  1. Menyiapkan 250 gr : ayam.
  2. Menyiapkan : Bumbu halus.
  3. Dibutuhkan 6 siung : bawang merah.
  4. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan 1 ruas : jahe.
  6. Siapkan 1 ruas : kunyit.
  7. Menyiapkan 1 ruas : kencur.
  8. Menyiapkan 1 sdt : merica.
  9. Dibutuhkan 3 butir : kemiri.
  10. Dibutuhkan : Pelengkap.
  11. Siapkan 3 lembar : daun jeruk.
  12. Siapkan 1 ruas : sere.
  13. Dibutuhkan : Gula.
  14. Siapkan : Garam.
  15. Menyiapkan 5 sdm : kecap.

Ayam kecap siap sajikan sebagai topping mie ayam. Bumbu ayam yang digunakan cenderung lebih pucat daripada mie ayam Solo, sementara bumbu yang digunakan pada mie justru lebih beraroma. Kalau biasanya topping mie menggunakan fillet daging ayam yang dipotong kotak dan dan kulit ayam yang dibumbui kecap, kali ini ditambah dengan ati ampela agar lebih spesial. Resep mie ayam asli spesial paling enak.

ads/link.txt

Proses memasak Ayam kecap (topping mie ayam)


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan dan Potong ayam, pisahkan kulit, daging dan tulangnya.
  2. Haluskan bumbu. Beri garam dan gula..
  3. Panaskan minyak. Masukkan sere dan daun jeruk. Tunggu hingga wangi. Masukkan bumbu halus. Tumis hinga rempah jadi matang dan wangi..
  4. Masukkan potongan ayam. (me: tidak pakai kulit) aduk sampai ayam setengah matang. Beri air. Diamkan hingga mendidih Masukkan kecap. Aduk..
  5. Biarkan mendidih ±15 menit tutup wajan. Selalu cek dan aduk agar tidak gosong. Biarkan sampai air menyusut dan bumbu jadi kental..
  6. Matikan api. Topping mie ayam siap. Selamat mencoba.

Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial. RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan. Mie ayam merupakan salah satu resep masakan dengan … Tidak semua resep ayam kecap itu di buat dengan cara yang sulit, ada juga yang mudah untuk di buat dan salah satunya adalah ayam kecap sederhana. Jadi kecap akan membantu menambahkan rasa gurih dan lezat yang sudah di miliki dari ayam itu sendiri ketika di goreng, apalagi jika keduanya di jadikan satu dalam sebuah hidangan. Masukkan daging dan kulit ayam dan sedikit air kaldu.


ads/link.txt