Cara Memasak Ayam kecap (mie ayam) Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ayam kecap (mie ayam) mudah, yummy, praktis. Langkah-Langkah : Ayam di cuci terlebih dahulu dan di potong dadu. Tumis bumbu yang telah di haluskan, lalu masukan daun Jeruk, daun salam dan lengkoas sampai harum. Lalu masukan potongan ayam tumis sebentar lalu tambahkan kecap dan air secukupnya.

Ayam kecap (mie ayam) Resep mie ayam kecap punya banyak variasi di Indonesia. Sebagai comfort food populer, tak sulit menemukan jajanan mengenyangkan ini di setiap Kemudian, mi ayam diberi sentuhan kecap manis. Di lain tempat, mi ayam asal Bangka disajikan dengan topping tumis ayam yang bumbunya lebih. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Ayam kecap (mie ayam) dengan 19 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ayam kecap (mie ayam)

  1. Dibutuhkan 400 grm : Daging ayam dada dan campuran hati ayam.
  2. Dibutuhkan 100 grm : Ceker Ayam (sudah direbus hingga lunak).
  3. Menyiapkan 1/2 bh : bawang bombai di iris-iris.
  4. Dibutuhkan 3 lmbr : daun salam.
  5. Siapkan 5 lmbr : daun jeruk.
  6. Menyiapkan 3 batang : sereh di geprek.
  7. Dibutuhkan 1 jari : lengkuas di geprek.
  8. Persiapkan 50 ml : kecap asin.
  9. Dibutuhkan 100 ml : kecap manis.
  10. Menyiapkan Secukupnya : minyak goreng untuk menumis dan campuran blender.
  11. Menyiapkan Secukupnya : air.
  12. Menyiapkan Secukupnya : garam,gula,dan penyedap.
  13. Menyiapkan : Bumbu halus.
  14. Siapkan 10 bh : bawang merah.
  15. Dibutuhkan 6 bh : bawang putih.
  16. Menyiapkan 4 bh : kemiri yg sudah di sangrai.
  17. Siapkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  18. Menyiapkan 1 jari : jahe.
  19. Persiapkan 1/2 jari : kunyit.

Brilio.net - Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi Dinginkan, buang kulit ayamnya lalu minyak dan bawang. Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap al. Selain kecap manis yang menjadi bumbu utama dalam resep masakan ayam ini.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ayam kecap (mie ayam)


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan-bahan beserta blendernya. Masukkan semua bumbu halus ke dalam blender, lalu tambahkan secukupnya minyak goreng, blender semuanya hingga halus..
  2. Siapkan wajan, panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis bawang bombai hingga harum dan layu, setelah itu masukkan bumbu halus aduk-aduk hingga merata lalu tambahkan ketumbar bubuk.
  3. Tambahkan sedikit air, lalu masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai. Tambahkan juga garam,gula,dan penyedap sesuai selera. Aduk-aduk hingga bumbu matang dan tercium harum baunya..
  4. Masukkan daging ayam dan hatinya, lalu masukkan juga ceker ayam dan tambahkan sedikit lagi air sampai semua daging ayam terendam..
  5. Setelah itu tambahkan kecap asin dan manis, aduk-aduk terus hingga mendidih, kuah sedikit menyusut dan daging benar-benar matang, jangan lupa koreksi rasa..
  6. Angkat dan segera sajikan sebagai pelengkap mie ayam atau di makan dengan nasi hangat..

Kali ini kita juga akan menggunakan beberapa macam bumbu untuk. Contact Mie pedas ayam kecap on Messenger. Penjual mie ayam umumnya melelehkan lemak ayam dalam jumlah banyak untuk kemudian ditaruh dalam botol. Kecap Asin Setiap penjaul mie ayam punya merk kecap asin andalan. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk.


ads/link.txt